Wawali Ternate: Keluarga dan Pendidikan Merupakan Sebuah Aset Kehidupan

Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wakil Wali Kota (Wawali) Ternate, Jasri Usman mengatakan, keluarga dan pendidikan merupakan sebuah aset kehidupan, yang tidak bisa dilepaskan, karena keluarga merupakan sumber pendidikan utama, yang diperoleh oleh umat manusia sejak dilahirkan.

“Saat ini pendidikan menjadi salah satu barometer kesejahteraan sebuah keluarga. Yang mana, jika dalam keluarga tersebut diterapkan pendidikan yang baik, maka derajat kesejahteraan keluarga dapat terangkat dengan baik pula. Maka tidak bisa dipungkiri lagi, hal ini menjadi hal yang mendasar di masyarakat kita. Untuk itu pendidikan menjadi hal yang utama dan wajib untuk diterapkan di kehidupan keluarga kita,” kata Wawali kepada wartawan, di Ternate, Senin (24/5/2021).

Dalam meraih kesuksesan, menurutnya, orang tua dan anak harus sama-sama belajar, baik belajar dalam pendidikan formal maupun pendidikan non formal, sehingga tidak memberatkan salah satu pihak saja.

Dimana, lanjut Wawali, orang tua hanya menuntut anak-anak untuk rajin dan giat belajar, namun orang tua tidak mengimbangi dengan belajar, untuk membina anak-anak.

“Kita harus mampu mengubah pola pikir, dan menyesuaikan dengan pola pikir dan perkembangan anak-anak kita, yang tumbuh di tengah kehidupan yang kian maju,” pungkas Wawali.

Untuk itu, Wawali berharap, agar semua organisasi perempuan yang ada di Kota Ternate berkolaborasi untuk membangun generasi muda di Kota Ternate.

“Generasi yang muslimah, dan generasi yang baik untuk membangun Kota Ternate,” harap Wawali.