Berita

Wawali Kupang Buka Musyawarah Komisariat Cabang Pemuda Katolik

×

Wawali Kupang Buka Musyawarah Komisariat Cabang Pemuda Katolik

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man membuka acara Musyawarah Komisariat Cabang (Muskombcab) tingkat Kota Kupang yang diselenggarakan oleh Organisasi Pemuda Katolik, Minggu (6/12/2020), bertempat di Aula Susteran SSPS, Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KUPANG – Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man membuka acara Musyawarah Komisariat Cabang (Muskombcab) tingkat Kota Kupang yang diselenggarakan oleh Organisasi Pemuda Katolik dengan tema “Konsolidasi Organisasi dan Kepemimpinan menuju organisasi Responsif”, Minggu (6/12/2020), bertempat di Aula Susteran SSPS, Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Muskombcab tingkat Kota merupakan forum tertinggi Organisasi Pemuda Katolik Tingkat Komisariat Cabang, karena melalui Muskombcab keputusan-keputusan penting dan strategis, dalam organisasi pemuda katolik tingkat komisariat ke depan dapat diputuskan secara baik, dan melalui forum tersebut melahirkan pemikiran-pemikiran yang konstruktif dan strategis sebagai upaya dalam memajukan organisasi pemuda Katolik.

Ketua Organisasi Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Kupang, Yuvensius Tukung, yang juga adalah Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Yuvensius Tukung mengatakan, pemuda dalam peran sejarahnya adalah orang yang ikut berandil dan berkontribusi, dimulai dari perjuangan hingga kemerdekaan, dan pemuda Katolik telah mengukir tinta emas dalam mengisi kemerdekaan bangsa yang dilakoni oleh sejumlah tokoh muda Katolik.

3215
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pemuda Katolik saat ini tetap menjadi sarana dan jembatan bagi masyarakat dan harus tetap menjadi corong bagi orang-orang yang memerlukan perhatian pemerintah yang bergelut dengan berbagi persoalan seperti permasalahan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial, serta terus membangun solidaritas karena itu merupakan komitmen yang harus di jaga dan di pelihara,” ujar Yuven lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, Senin (7/12/2020).

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man menyampaikan apresiasi kepada Organisasi Pemuda Katolik dalam menyelenggarakan Muskombcab.

Wawali menekankan pentingnya mempertahankan “citra” bagi keberlangsungan organisasi itu sendiri. Selain itu, Wawali juga memandang pentingnya pengembangan diri bagi para pemuda Katolik. “Hal yang juga harus menjadi perhatian besar adalah penerapan aturan. Dan khusus untuk pengembangan diri di masa depan, dan salah satu yang berperan penting dalam pengembangan diri adalah meningkatkan kemampuan public speaking, kemampuan ceramah dan kemampuan berdiskusi sehingga regenerasi dalam organisasi sangat terlihat komunikatif,” ujarnya.