Berita

Wawali Ambon: Perjuangan Para Pahlawan Bangkitkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

×

Wawali Ambon: Perjuangan Para Pahlawan Bangkitkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler bertindak sebagai inspektur dalam upacara Peringatan HUT Proklamasi RI ke-76, yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Selasa (17/8/2021) di Balai Kota. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler bertindak sebagai inspektur dalam upacara Peringatan HUT Proklamasi RI ke-76, yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Selasa (17/8/2021) di Balai Kota.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan yang diikuti oleh para pegawai lewat aplikasi meeting online dan live streaming media sosial Pemkot Ambon ini, juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD kota Ambon, Elly Toisuta, Kepala Kantor Kemenag Kota Ambon, Zain F.Kaisupy, Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, AG Latuheru, bersama jajaran pimpinan OPD di lingkup Pemkot Ambon.

Wawali dalam amanatnya menyatakan, pelaksanaan upacara merupakan bentuk penghaargaan bagi jasa–jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Jika kita melihat ke belakang, betapa perih perjuangan para pahlawan dalam melawan penjajah. Maka akan bangkit kesadaran berbangsa dan bernegera” ungkapnya.

Menurut Wawali, selain sebagai penghargaan kepada jasa para pahlawan, peringatan HUT Proklamasi RI ke-76 juga merupakan momentum untuk dapat mengintrospeksi diri sejauh mana kontribusi seluruh anak bangsa dalam mengisi kemerdekaan.

“Dengan begitu akan menjadi sebuah kekuatan besar untuk kita dalam mewujudkan visi–misi membangun kota Ambon, Provinsi Maluku, dan Republik yang kita cintai,” tandasnya.

Upacara peringatan HUT Proklamasi RI ke-76, juga diwarnai dengan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya Pengabdian 10, 20 dan 30 tahun, oleh Wawali bagi ratusan ASN yang diterima oleh para perwakilan di Balai Kota.