Berita

Watubun-Rahangmetan Terpilih Nahkodai AMGPM Kei Besar

×

Watubun-Rahangmetan Terpilih Nahkodai AMGPM Kei Besar

Sebarkan artikel ini
Ketua AMGPM Kei Besar terpilih, Pdt. Elsa Eunike Peea Watubun. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pdt Elsa Eunike Peea Watubun dan Aris Rahangmetan terpilih sebagai ketua dan sekretaris Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara.

Watubun dan Rahangmetan terpilih dalam Konferensi Daerah (Konferda) ke VI AMGPM Kei Besar, yang berlangsung di Elat, sejak 20-22 Maret 2022. Watubun dan Rahangmetan mengalahkan tiga kader lainnya.

Awalnya, ada sekitar lima kader AMGPM Kei Besar yang terpilih sebagai bakal calon (balon). Mereka adalah, Pdt Elsa Peea Watubun, Pdt Jack Tupan, Aris Rahangmetan, Pedro Rumthe, dan Pdt Tanti Renyaan.

4771
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dari lima orang balon tersebut, hanya tiga orang balon yang dinyatakan lolos menjadi calon ketua AMGPM Kei Besar. Hasilnya, Pdt Elsa Peea Watubun meraih suara tertinggi dengan
21 suara, Aris Rahangmetan dengan 19 suara, dan Pdt Jack Tupan meraih 14 suara.

Dengan demikian, Pdt Elsa Peea Watubun terpilih sebagai ketua AMGPM Kei Besar, dan Aris Rahangmetan sebagai sekretaris.

Dengan terpilihnya Pdt Elsa Peea Watubun sebagai Ketua, dan Aris Rahangmetan sebagai Sekretaris, maka Godlif Rahantoknam sebagai Ketua dan Pdt Selomi Yongnain sebagai Sekretaris demisioner.

Konferda ke VI ini sempat memanas, terutama pada agenda pengesahan peserta, rapat komisi Kriteria, dan pleno komisi kriteria.

Ketua AMGPM Kei Besar terpilih, Pdt Elsa Peea Watubun menyatakan, dirinya akan berkonsentrasi untuk konsolidasi AMGPM pada setiap tingkatan.

“Mulai dari pengurus daerah, pengurus cabang, sampai pengurus ranting,” kata Watubun lewat keterangan tertulisnya, yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Selasa (22/3/2022).

Selain itu, lanjut Watubun, AMGPM Kei Besar dibawah kepemimpinannya, juga akan mengintensifkan kaderisasi sesuai jenjang atau tingkatan.

“Serta membangun jaringan diinternal maupun eksternal AMGPM, yakni pemerintah, non pemerintah, serta OKP yang ada, serta KNPI sebagai payung organisasi pemuda,” tandas Watubun.

Untuk diketahui, kegiatan Konferda ke VI AMGPM Kei Besar ini, dibuka oleh Sekretaris Umum (Sekum) PB AMGPM, Pdt Rizat Resley. Sementara yang mewakili unsur Pemerintah Kabupaten Malra, yakni Kepala Dinas Perhubungan setempat, Nikson Hukubun. Kegiatan ini dihadiri sekitar 100 orang peserta.