Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena. Foto-Ist/TN

 556 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena menginginkan, agar mutu pendidikan di kota ini semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Wattimena mengaku, kualitas siswa dinilai dari tenaga pendidik, sehingga dia meminta agar seluruh Kepala Sekolah yang berada di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, agar memperhatikan hal tersebut.

“Kepala sekolah ini memiliki peran penting, karena sekolah dapat melakukan tugas dan fungsi serta operasional yang baik, kalau dimanage oleh pemimpinnya,” ujar dia kepada wartawan, di Ambon, Senin (7/11/2022).

Tak hanya kepala sekolah, lanjut dia, namun hal ini juga dibebankan kepada Dinas Pendidikan (Disdik), yang mengatur hal-hal teknis, guna menungkatkan mutu pendidikan dengan program yang dikembangkan.

“Disdik juga memiliki banyak program kegiatan yang dibuat dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga pendidikan, yang ada di Kota Ambon,” tandasnya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah, bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan pengangkatan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) dengan kuota guru yang fantastis yakni 942. Olehnya itu, semua harus bekerja jujur.

“Sudah pernah saya katakan kita punya tanggung jawab yang berat soal PPPK. Saya tidak akan kompromi dengan orang yang tidak jujur dalam bekerja. Oleh karena itu menjadi catatan bagi kita semua, yang terlibat dalam proses ini,” tegasnya.

Tak hanya itu, Wattimena juga mengingatkan kepada para kepala sekolah, agar selalu mengawasi tindak dan perilaku tenaga pendidik-pendidiknya di sekolah, agar tigak meminum minuman keras sebelum menjalankan tugas, serta selalu mengingatkan mereka, agar tidak melakukan tindak kekerasan secara fisik kepada siswa.

“Tidak boleh ke sekolah meminum-minuman keras, kemudian tidak boleh lagi guru memukul siswanya, karena saya tidak mau guru-guru kena masalah dengan hal kecil seperti itu,” tandasnya.

Ditegaskannya, secara umum Pemkot Ambon hanya menginginkan peningkatan mutu pendidikan.

Oleh sebab itu, dia meminta kepada seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan, untuk dapat membantu guna merealisasikan harapan tersebut.

“Saya yakin, kalau semua punya prinsip yang sama, mau memberikan yang terbaik bagi kota ini pada waktunya mutu kualitas pendidikan di kota akan meningkat,” tutup Wattimena.

Berita lain untuk anda

Faujia H Tampubolon Umlati Dilantik Sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Raja Ampat

 1,414 total views (dibaca)  1,414 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Pengambilan sumpah dan janji bupati dan wakil…

Mengecek Persiapan Kedatangan Presiden, Gubernur Maluku Bertolak ke KKT

 885 total views (dibaca)  885 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi Widya…

Dua Cara Pencegahan Hama Pada Tanaman Padi

 1,394 total views (dibaca)  1,394 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Berdasarkan Pengamat Hama Pertanian (PHP), terdapat…

Loppies Harap Momentum Gerhana Bulan Penuh Dimanfaatkan Tenaga Pendidik Tambah Wawasan

 458 total views (dibaca)  458 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Direktur Ambon Music Office (AMO), Rony…

Lagi Jasad Wanita Ditemukan, Kali ini Terapung di Tepi Danau

 1,579 total views (dibaca)  1,579 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SENTANI – Sesosok mayat GB perempuan paruh baya…

Penumpang Yang Tiba di Pelabuhan Kaimana Akan Diperiksa

 1,875 total views (dibaca)  1,875 total views (dibaca) Kaimana, TN – Tim Satgas Covid-19 akan melakukan pemeriksaan…

Satgas Cartenz Berhasil Evakuasi Korba Selamat Karyawan PTT

 1,463 total views (dibaca)  1,463 total views (dibaca) TEROPONG NEWS.COM, MIMIKA – Satgas Opsi Damai Cartens berhasil…

Papua Barat Tuan Rumah Kunjungan Anggota W20, Kominfo Siap Tingkatkan Layanan Telekomunikasi

 1,539 total views (dibaca)  1,539 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Provinsi Papua Barat ditetapkan sebagai salah satu…

Lukas Enembe Tidak Keberatan Atas Rencana Kedatangan Ketua dan Penyidik KPK

 2,378 total views (dibaca)  2,378 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Tim kuasa hukum mendatangi kediaman Gubernur…

Pukul 09.00 WIT, Petrus Kasihiw Ajak Keluarga Berdoa Sebelum Mencoblos di TPS 02 Bumi Saniari

 1,415 total views (dibaca)  1,415 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir Petrus…