Wattimena: Kami Butuh Kontribusi GAMKI Untuk Kota Ini

Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Kota Ambon, di ruang rapat Vlissingen, Balai Kota Ambon, Kamis (29/12/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena meminta kontribusi positif dari Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), untuk bersama-sama membangun kota ini.

“Yang pasti kami butuh kontribusi positif dari GAMKI terhadap kota ini,” ungkap Wattimena dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Kota Ambon, di ruang rapat Vlissingen, Balai Kota Ambon, Kamis (29/12/2022).

Menurut dia, pihaknya terus memberikan support pada organisasi kemasyarakatan, seperti GAMKI yang mau terus mendukung tugas dan tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Kami memberikan apresiasi, karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, dan kami butuh dukungan, dan kontribusi positif dari seluruh elemen di masyarakat,” ucap dia.

Dikatakan, ada dua pesan yang perlu dijalankan para pengurus yang dilantik yakni, Pemkot Ambon membuka diri terhadap upaya dari setiap organisasi kepemudaan, yang mau bersama-sama membangun kota ini.

“Interupsi dalam kebijakan pemerintah dalam bentuk apapun. Kami memberikan ruang dan membuka diri, serta siap menerima dan berkolaborasi, karena kita mesti bekerja berkolaborasi,” pungkas Wattimena.

Selain dalam tanggung jawab untuk membantu Pemkot Ambon, yang terpenting gerakan ini adalah gerakan yang lahir dari Gereja.

“Sehingga segala macam bentuk pekerjaan harus didasari dengan takut akan Tuhan. Kalau itu bisa dilakukan saudara-saudara, maka tentu akan menjadi orang hebat dilain hari,” tandas Wattimena.