Berita

Wattimena Jamin Pemenang Tender Perparkiran Penuhi Syarat

×

Wattimena Jamin Pemenang Tender Perparkiran Penuhi Syarat

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Berada di tahap akhir proses tender pengelola perparkiran di Kota Ambon, PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena menjamin Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tidak terintimidasi, dan memastikan pemenangnya memenuhi syarat.

1323
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya luruskan soal perparkiran. Kami tidak terintimidasi, dan melakukan hal diluar aturan. Saya sudah meminta bagian Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas), untuk mengecek seluruh kelengkapan dokumen peserta, bahkan yang dari luar Ambon,” tegas Wattimena kepada wartawan, di Balai Kota Ambon, Rabu (8/3/2023).

Dikatakan, saat ini proses pelelangan sudah sampai di tahap finalisasi, dan dalam waktu dekat akan diumumkan ke publik

“Kita tidak mau ambil keputusan yang salah dalam pengumuman pemenang, dan semua sudah di tahap finalisasi. Dalam satu atau dua hari, akan diumumkan. Pemkot tidak main-main dalam hal ini,” tegas Wattimena.

Menurutnya, proses lelang dilakukan sesuai prosedur, dan bahkan dapat diuji nantinya jika ada hal-hal yang melanggar.

“Kalau ada hal-hal yang melanggar terkait proses ini, silahkan dilkukan investigasi dan dilaporkan ke pihak yang berwajib,” tantangnya.

Sambil menunggu pemenang lelang, lanjut Wattimena, pengelolaan perparkiran di masa transisi, dilakukan oleh perusahaan yang ditunjuk oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon. Dia pun tidak mempersoalkan perusahaan mana yang ditunjuk, yang penting dapat memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jadi, kita tidak persoalkan (perusahaan), yang penting mampu penuhi target, punya petugas pungut retribusi parkir, selalu menyetor tepat waktu, dan tidak kurang dari perhitungan harga perkiraan sendiri, ya tidak masalah,” ucap dia.

Terkait proses tender, Wattimena kembali menegaskan, bahwa siapa yang memenuhi syarat itulah yang menang.

“Pemkot Ambon tidak mungkin keluar aturan. Pemkot tidak main-main, karena kita ingin menjaga kepercayaan publik,” tutup Wattimena.