Berita

Wattimena Apresiasi Penyelenggaraan Gebyar PAUD di Kecamatan Leitisel

×

Wattimena Apresiasi Penyelenggaraan Gebyar PAUD di Kecamatan Leitisel

Sebarkan artikel ini
PJ Ketua TP-PKK yang juga Bunda PAUD Kota Ambon, Lisa Wattimena, saat membuka Gebyar PAUD se-Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), di Negeri Hutumuri, Selasa (23/5/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Ketua TP-PKK yang juga Bunda PAUD Kota Ambon, Lisa Wattimena memberikan apresiasi, atas penyelenggaraan Gebyar PAUD se-Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), di Negeri Hutumuri, Selasa (23/5/2023).

1472
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan yang dilaksanakan dibawah tema “Merdeka Belajar Buat Anak Cerdas, Ceria, Kreatif dan Berkarakter” diharapkannya, mampu mengembangkan bakat dan kreatifitas anak-anak. Yang nantinya, akan menjadi penerus perjuangan bangsa kedepan, serta dapat membentuk karakter anak lebih baik lagi.

“Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan penyelenggaraan Gebyar PAUD di hari ini, guna memberikan stimulasi terhadap tumbuh kembang anak, serta memberikan kesempatan bagi anak dan tenaga pendidik untuk berkreatifitas,” ujar Wattimena dalam sambutan saat membuka kegiatan.

Diungkapkan, usia PAUD merupakan masa emas perkembangan otak anak, melalui rangsangan dan pendidikan, dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan, sehingga perkembangan anak akan semakin optimal.

Olehnya itu, kehadiran PAUD di tengah-tengah masyarakat, kata dia, sangat penting dan berdampak positif bagi kemampuan fisik dan mental anak yang dilakukan melalui pendekatan bermain sambil belajar.

“Ketika seorang anak mendapatkan pendidikan usia dini yang tepat, maka ia memperoleh kesiapan belajar yang baik, dan keberhasilan di pendidikan selanjutnya yang lebih tinggi,” terangnya.

Sebagai Bunda PAUD Kota Ambon, Wattimena berharap, semua stakeholder pendidikan, khususnya orang tua, agar dapat memberikan bimbingan arahan, perlindungan, dan dukungan yang positif bagi anak-anak, karena pelajaran karakter yang paling penting ada di dalam keluarga.

“Kepada anak–anak kota Ambon, tunjukanlah segala potensi dan bakat yang ada di dalam diri. Tunjukanlah bahwa kalian adalah anak-anak yang cerdas, ceria, kreatif dan berkarakter,” tandasnya.