Wattimena Akui Rakernas APEKSI Miliki Peran Strategis Untuk Percepatan Pembangunan

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) ke XV tahun 2022, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Menurutnya, APEKSI memiliki peran strategis dalam melaksanakan berbagai upaya percepatan pembangunan.

“Di samping itu, pelaksanaan desentralisasi pembangunan dan otonomi daerah memerlukan konsolidasi dan sinergi yang kuat. Pada konteks itu, berbagai upaya kerjasama, sinergi dan koordinasi harus terus dilakukan,” kata dia saat dihubungi dari Ambon, Rabu (10/8/2022).

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang terjadi lebih dari dua tahun terakhir, mengharuskan seluruh pemerintah kota di Indonesia dapat bangkit dengan berbagai cara, inovasi, serta sinergitas secara terus menerus dengan berbagai pihak.

“Olehnya itu, Rakernas APEKSI ke XV kali ini menjadi momentum yang sangat baik, dalam penguatan koordinasi dan sinergi demi kebangkitan ekonomi bagi seluruh anggotanya,” tandas Wattimena.

Untuk diketahui, APEKSI) menggelar Rakernas ke XV tahun 2022 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Senin (8/8/2022). Rakernas APEKSI yang dipusatkan di Ballroom Padang Convention Centre, Hotel Truntum Padang ini, Dibuka secara langsung oleh Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan.