Berita

Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Dua Wilayah Ini

0
×

Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Dua Wilayah Ini

Sebarkan artikel ini
Logo Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Foto-Ist

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta warga di sejumlah daerah untum waspasa, terhadap adanya potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di dua wilayah, yakni Maluku dan Maluku Utara.

1029
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

BMKG menyebutkan cuaca di sejumlah ibu kota provinsi mengalami hujan ringan dan cerah berawan. Termasuk di Ternate dan Kota Ambon. Demikian rilis yang diterima Teropongnews.com, di Ternate, Minggu (14/3/2021).

Hujan lebat diperkirakan bakal melanda wilayah Maluku dan Maluku Utara selama sepekan ke depan. Masyarakat juga diminta mewaspadai cuaca ekstrem saat peralihan musim.

Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto mengatakan, ciri umum kondisi cuaca saat periode peralihan musim umumnya relatif lebih cepat.

“Pada pagi-siang hari biasanya cuaca terik, tetapi saat memasuki siang-sore kerap terjadi hujan intensitas tinggi dengan durasi singkat,” ujar Guswanto.