Berita

Waspada La Nina di Malut!

×

Waspada La Nina di Malut!

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate, Affan Tabona. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap bencana La Nina di Provinsi Maluku Utara.

1038
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk itu, KSOP Kelas II Ternate secara berkala melakukan proses pemeriksaan terhadap seluruh perahu milik nelayan di Kota Ternate.

La Nina, disebabkan oleh suhu permukaan laut pada bagian barat dan timur Pasifik, yang menjadi lebih tinggi daripada biasanya.

Kejadian tersebut menyebabkan tekanan udara pada ekuator Pasifik barat menurun, yang mendorong pembentukkan awan berlebihan dan menyebabkan curah hujan tinggi pada daerah yang terdampak.

“Nah, untuk mengantispasi La Nina, maka kami akan lebih intens melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal nelayan, dan moda transportasi laut yang beroperasi,” kata Kepala KSOP Kelas II Ternate, Affan Tabona kepada wartawan, di Ternate, Senin

Pemeriksaan sendiri, kata dia, meliputi surat penetapan tanda panggilan radio kapal (call sign), life jacket, pelampung, dan standar kelayakan kapal, serta Surat Persetujuan Berlayar (SPB).