Warga saat mengantri untuk mendapatkan paket sembako di CV. Kasih Murah. (Foto:Mega/TN)

 413 total views (dibaca)

Sorong,TN – Tim Satgas penanggulangan Covid-19 kota Sorong yang bekerjasama dengan CV. Kasih Murah membagikan 250 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, Minggu (12/04).

Paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula, mie instant, biskuit, dan sabun tersebut diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19, seperti warga yang tidak lagi bekerja karena dirumahkan sementara oleh pihak perusahaan, warga tidak mampu, serta para janda.

Warga saat mengambol paket sembako di CV. Kasih Murah. (Foto:Mega/TN)

Pantauan media ini, pembagian paket sembako berlangsung di CV. Kasih murah yang berlamat di jalan A. Nasution, kelurahan Klabala, Kampung baru, Kota Sorong. Satu-persatu warga berdatangan untuk mengambil paket sembako yang ditukar dengan sebuah kupon.

Ida, salah satu warga yang mendapatkan bantuan sembako , sangat berterimakasih kepada tim satgas penanggulangan Covid-19 Kota Sorong terutama CV. Kasih Murah yang telah berinisiatif membantu warga ditengah melemahnya ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Saya bersyukur dan berterimakasih kepada yang memberikan kami bantuan ini. Karena ini juga bantuan pertama yang saya terima. Semoga Tuhan senantiasa memberkati anak-anak Tuhan yang memberikan bantuan ini kepada kami,”ucap Ida dengan penuh rasa syukur.

Selain Ida, Agus Nuboba yang merupakan ketua porter Bandara DEO juga terkena dampak akibat wabah Covid-19 ini. Sebagai pekerja harian, Agus terpaksa tidak bekerja karena adanya penerapan karantina wilayah di Bandara DEO Sorong, sehingga ia tidak bisa mendapatkan penghasilan.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh CV. kasih murah. Karena kami yang pekerja harian ini tidak dapat lagi bekerja akibat penerapan karantina wilayah. Oleh karena itu kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini,”kata Agus.

250 paket sembako yang diberikan kepada warga terdampak Covid-19. (Foto:Mega/TN)

Sementara itu, pemilik CV. Kasih Murah, Hadi Rosni mengatakan bahwa ia sangat prihatin dengan kondisi saat ini yang tidak memungkinkan. Menurutnya, banyak warga yang terpaksa tidak bekerja karena harus menaati peraturan pemerintah daerah yang diitetapkan demi mencegah meluasnya wabah Covid-19.

“Melihat kondisi yang tidak memungkinkan ini saya merasa prihatin. Kita melakukan kepeduli seperti ini, karena ditengah kondisi kayak begini pasti banyak yang tidak bisa bekerja dan otomatis pemasukannya kurang. Jadi apa yang bisa kita bantu ya kita bantukan,”jelas Hadi.

Pemilik CV. Kasih Murah, Hadi Rosni. (Foto:Mega:TN)

Hadi juga mengajak semua kalangan termasuk pengusaha-pengusaha, agar tergerak hatinya dan menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Semoga pengusaha-pengusaha di kota Sorong tergerak hatinya untuk menyisihkan rezeki guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Kalau bisa ada rasa kebersamaan, biar semua terbantu jadi bukan hanya tugas pemerintah, dan TNI-Polri saja,”pungkasnya.

Berita lain untuk anda

Jaksa Agung Bidik Mafia Pupuk Bersubsidi : DPD RI Minta Pemda Dukung Kejaksaan

 453 total views (dibaca)  453 total views (dibaca) TEROPONGNEWS, JAKARTA – Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menginstruksikan jajarannya…

Ini Cara Pemkot Ambon Bantu Kesulitan Warga

 430 total views (dibaca)  430 total views (dibaca) Ambon, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terus berupaya,…

Marga Agofa Serahkan Dokumen Pengembangan Industri Petrokimia

 411 total views (dibaca)  411 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,BINTUNI- Pembangunan industri petrokimia yang berlokasi di Wilayah Sumuri,…

Lapas Kelas IIB Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Polres Merauke

 417 total views (dibaca)  417 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan…

Nelayan dan Petani di Aru Keluhkan Sulitnya Mendapat BBM

 1,057 total views (dibaca)  1,057 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Nelayan dan petani di Kabupaten Kepulauan…

SKK Migas Setujui Plan of Development Lapangan Ubadari dan Vorwata CCUS

 681 total views (dibaca)  681 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – bp dan para mitra Tangguh LNG…

Dua Legislator NasDem Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Boven Digoel

 416 total views (dibaca)  416 total views (dibaca) Boven Digoel, TN – Dua legislator asal Partai Nasional…

Ini Kunci Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba

 401 total views (dibaca)  401 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Informasi merupakan suatu hal yang penting…

Tender Stadion Mattoanging Dilanjutkan

 436 total views (dibaca)  436 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ)…

Wisata Covid-19 di Sulsel Merupakan Program Multifungsi

 440 total views (dibaca)  440 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi…