Berita

Warga Soppeng Sumbangkan Hewan Kurban Seberat 1,4 Ton

×

Warga Soppeng Sumbangkan Hewan Kurban Seberat 1,4 Ton

Sebarkan artikel ini
Satu ekor sapi dengan berat 1,4 ton, yang diserahkan pada acara Sulsel Anti Mager, 10 ribu langkah di CPI, Makassar, Minggu (26/6/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Seorang warga di Kabupaten Soppeng yang tidak ingin disebutkan namanya memberikan sumbangan hewan kurban untuk Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

1552
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sumbangan itu berupa satu ekor sapi dengan berat 1,4 ton yang diserahkan pada acara Sulsel Anti Mager, 10 ribu langkah di CPI, Makassar, Minggu (26/6/2022).

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman tidak langsung menerima pemberian itu. Ia memberikan syarat, bahwa sapi yang diterima akan dijadikan hewan kurban pada saat Idul Adha 1443 H.

“Kami menerima sumbangan seekor sapi dari salah seorang masyarakat di Soppeng. Namun sapi itu akan kami jadikan hewan kurban, yang akan disalurkan untuk fakir miskin,” kata Andi Sudirman Sulaiman kepada wartawan, di Makassar, Senin (27/6/2022).

Sapi itu rencananya akan diserahkan kepada panitia Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Kota Makassar.

“Hari ini atas Nama Pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulsel Kami serahkan ke pengurus Masjid Kubah 99 Asmaul Husna untuk dipotong kurban pada Hari Raya Idul Adha dan dibagikan kepada warga fakir miskin Sulsel (Luwu Raya, Ajattappareng, Bosowasi dan Mamminasata serta Selatan),” ungkap dia.

Atas pemberian tersebut, Andi Sudirman tak lupa menyampaikan terima kasih sembari mengirimkan doa terbaik. “Kami ucapkan Jazakallakhair, dan semoga Allah memberikan pahala untuk Hamba Allah yang telah menghibahkannya, Aamiin,” tandas dia.