Warga Senang Rekonstruksi Ruas Cabenge Soppeng Mulai Dikerjakan

Rekonstruksi struktur jalan di ruas Cabenge, di Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng yang mulai dikerjakan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Masyarakat Kabupaten Soppeng akhirnya merasa senang dengan rekonstruksi struktur jalan di ruas Cabenge, di Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng.

Sebelumnya, kondisi ruas jalan Cabenge rusak parah. Dengan kondisi banyak jalanan yang berlubang, sehingga dikeluhkan oleh masyarakat, khususnya pengendara roda dua.

PLT Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman mengaku, pengerjaan pemeliharaan/rehabilitasi jalan dan rekonstruksi/peningkatan kapasitas struktur jalan ruas Cabenge di Kabupaten Soppeng sudah mulai dilakukan.

“Alhamdulillah, tahun ini Pemerintah Provinsi Sulsel mulai mengerjakan rekonstruksi/peningkatan jalan di Cabenge sepanjang 3,43 km,” ungkapnya kepada wartawan, di Makassar, Senin (7/6/2021).

Rekonstruksi ruas jalan itu, kata dia, digelontorkan anggaran sekitar Rp 15 miliar. Ia pun mengaku, bahwa ruas jalan ini sering mendapat keluhan dari masyarakat, salah satunya di sosial media miliknya.

“Mari mendukung serta mendoakan pengerjaan ruas jalan ini segera rampung dan tanpa kendala,” pungkasnya.

Pengerjaan infrastruktur jalan menjadi salah satu fokus PLT Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Mengingat akses jalan menjadi salah satu fasilitas yang dibutuhkan masyarakat. Khususnya dalam memperlancar akses untuk perekonomian masyarakat.