Berita

Warga Ratahea Bangun Jembatan Darurat

×

Warga Ratahea Bangun Jembatan Darurat

Sebarkan artikel ini
Warga di Desa Ratahea, Kecematan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) membangun jembatan darurat, Senin (1/8/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Akibat di terjang banjir beberapa waktu lalu, jembatan yang berada di Desa Ratahea, Kecematan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) putus.

Hal ini menyebabkan akses masyarakat menjadi terhambat. Untuk kembali membuka akses jalan, maka warga di desa setempat membangun jembatan darurat, Senin (1/8/2022).

Jembatan darurat yang dibangun warga Desa Ratahea terbuat dari bambu. Warga terlihat begitu bersemangat untuk membangun jembatan sepajang 20 meter, kendati ditengah arus yang deras.

4623
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami mengambil inisiatif untuk membangun jembatan ini, karena ini merupakan akses jalan satu-satunya ke desa-desa tetangga maupun ke Kota Bobong,” kata warga saat menghubungi Teropongnews.com, Senin (1/8/2022).

Sebenarnya, mereka untuk melewati jembatan yang mereka bangun tersebut. Namun, mereka mengaku tidak bisa berbuat apa-apa, karena itu merupakan akses jalan satu-satunya bagi warga untuk terhubung dengan desa-desa tetangga.

“Kami tidak memiliki pilihan lain untuk tetap beraktivitas, dengan menggunakan jembatan yang dibuat secara swadaya ini. Kami juga tidak mau roda perekonomian menjadi mandek,” tandas mereka.