Berita

Warga Moi Dapat Bantuan Rumah Layak Huni Dari Dari Pemkot Sorong

×

Warga Moi Dapat Bantuan Rumah Layak Huni Dari Dari Pemkot Sorong

Sebarkan artikel ini
Rumah type 45 yang dibangun di kampung klatifi, kelurahan Klawasi, distrik Sorong Barat, Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Walikota Sorong, Drs. Ec.Lambert Jitmau, M. M,.menyerahkan bantuan rumah layak untuk masyarakat MOI , Jumat (18/6/2021). Bantuan rumah itu diberikan kepada 28 kepala keluarga masyarakat Moi.

1542
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Rumah type 45 yang dibangun dengan anggaran APBD 2021 itu berlokasi di kampung klatifi, jalan danau tempe, kelurahan Klawasi, distrik Sorong Barat.

Walikota Sorong saat menyerahkan kunci rumah kepada masyarakat Moi. (Foto:Mega/TN)

Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau mengatakan bahwa setelah menyerahkan rumah tersebut, pihaknya akan menambah 32 unit rumah bagi masyarakat Moi.

“Nanti akan ada penambahan 32 unit rumah, saya genapi jadi 60. Saya katakan orang Moi ini baik, tapi jangan terlalu baik, akhirnya berpindah terus sampai hampir mau punah dan tidak ada. Saya bangga sudah melakukan yang terbaik untuk mereka, di masa jabatan saya masih ada satu tahun dua bulan, saya akan prioritaskan ini biar kampung orang Moi ini jelas, ama kampungnya, wisatanya, jalan bagus, sehingga masyarakat kota sorong bisa datang kapan saja disini untuk menikmati keindahan alam, “jas Lambert.

Dikatakan Walikota Sorong, suku Moi yang merupakan suku asli pemilik hak ulayat tanah kota Sorong itu haarus dihargai dan dihormati, dan diprioritaskan hak-haknya.

“Mereka harus kita hargai dan hormati, memberikan fasilitas yang layak dalam segala hal. Menyangkut hak-haknya itu kita prioritaskan orang Moi dulu, sisanya baru yang lain bisa dapat, ” ucap Lambert.

Sementara itu, Regoi Arwakon , salah satu warga Moi penerima bantuan rumah merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Walikota Sorong, karena akhrinya bisa memiliki rumah.

“Saya bersyukur karena kita bisa masuk di rumah ini tanpa dipungut biaya. Masyarakat yang lihat rumah ini pikirnya kita masuk ke rumah ini harus bayar, tapi ternyata tidak. Terimakasih banyak untuk bapak Walikota Sorong, semoga Tuhan berikan berkat untuk bapak Walikota, “pungkasnya.