Berita

Warga Lokal Diberi Pelatihan dan Pendampingan Jelang Sail Tidore 2022

×

Warga Lokal Diberi Pelatihan dan Pendampingan Jelang Sail Tidore 2022

Sebarkan artikel ini
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan menjelang acara pelayaran internasional di perairan Indonesia, yakni Sail Tidore 2022. Gelaran itu akan dilaksanakan pada 24-29 Oktober 2022 di Kota Tidore, Provinsi Maluku Utara.

“Masyarakat lokal terus kita berikan pelatihan dan pendampingan menjelang kegiatan Sail Tidore 2022,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, yang diterima wartawan di Ternate, Kamis (13/10/2022).

Kebetulan, kata Sandiaga, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan adalah, pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional atau Gekraf sebagai komunitas yang juga meyambut Sail Tidore 2022.

“Jadi kami optimis yakin, ini bagian daripada penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru di tahun ini di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ucap dia.

Persiapan lainnya, kata Sandiaga Uno, adalah soal infrastruktur. Saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membantu menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan selama Sail Tidore berlangsung. “Sedang kita persiapkan memasuki ke final,” tutur Sandiaga.

4965
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.