Berita

Warga Kota Sorong Diimbau Tidak Pakai Masker Scuba Dan Buff

×

Warga Kota Sorong Diimbau Tidak Pakai Masker Scuba Dan Buff

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi penggunaan masker scuba.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Penggunaan masker scuba dan masker buff sudah tidak dianjurkan lagi untuk digunakan saat ini. Pasalnya, masker scuba dan buff tidak mampu untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19.

1484
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Informasi yang kami terima dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyebutkan, masker scuba dan buff tidak mampu untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19. Oleh karena itu, dianjurkan untuk menggunakan masker kain atau masker medis, ” ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas penanganan Covid-19 kota Sorong, Jumat (25/9/2020).

Rudy menjelaskan, berdasarkan hasil kajian dari World Health Organization (WHO) yang diketahui Kementrian Kesehatan, bahwa kemampuan masker scuba dan buff untuk menangkal penyebaran virus Covid-19 hanya 5%.

Pihaknya menghimbau, agar masyarakat mau sadar terlebih dahulu, jika menggunakan masker scuba dan masker buff tidak dapat melindungi dirinya dari penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan hasil kajian, dan dalam kajian tersebut tidak diperbolehkan lagi menggunakan masker scuba dan masker buff. Alasannya, daya tangkalnya terhadap virus sangat rendah. Jika ingin terlindungi, jangan gunakan masker tersebut. Gunakanlah masker kain atau masker medis,”himbau Jubir.