Berita

Warga Kota Ambon Diimbau Waspadai Bahaya Kebakaran

×

Warga Kota Ambon Diimbau Waspadai Bahaya Kebakaran

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Mengingat Kota Ambon beberapa waktu kebelakangan dihantui musibah kebakaran yang tak henti-hentinya, maka PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena menghimbau seluruh warga Kota Ambon agar tidak lalai, lantaran bahaya kebakaran bisa saja mengancam.

“Saya hanya mengingatkan, agar kita harus lebih berhati-hati supaya tidak terjadi kebakaran. Apabila mau keluar rumah, kita harus memperhatikan keadaan apakah kompor sudah dimatikan, atau kabel-kabel yang memiliki potensi terjadi percikan, hingga berdampak kebakaran diperiksa dengan baik,” ungkapnya kepada wartawan, di Ambon, Rabu (24/5/2023).

Menurut dia, terjadi kebakaran murni musibah bukan sesuatu hal yang disengajakan oleh individu, bahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, seperti desas-desus yang beredar di telinga masyarakat kota ini.

4564
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sehingga ia memastikan, Pemkot Ambon sama sekali tidak tahu-menahu, terkait dengan musibah yang menimpa warganya sendiri.

“Bencana dan musibah itu dia datang kapan saja, dan dapat menimpah siapa saja. Kalau pikiran didasari dengan hal yang demikian, mesti kita maknai bahwa kebakaran itu terjadi tidak mungkin disengaja. Tidak ada pemerintah yang bangga, dan senang melihat rakyatnya menderita, apalagi sampai timbul korban jiwa,” terangnya.

Dia membeberkan, dari hasil identifikasi kepolisian telah menunjukan bahwa murni musibah kebakaran itu, akibat kelalaian manusia dalam hal ini masyarakat.

Sehingga Wattimena berharap, warga Kota Ambon untuk terus berhati-hati, agar tidak menjadi korban selanjutnya, dari bahaya si jago merah tersbeut.

“Hasil identifikasi kepolisian menunjukkan penyebab kebakaran bermacam-macam, ada yang karena hubungan arus pendek, karena kompornya meledak, dan karena mobil memuat BBM yang menabrak ruko. Jadi saya mengimbau kepada seluruh warga, untuk terus berhati-hati memperhatikan keadaan rumah, dan hati-hati saat mengemudi,” imbau Wattimena.