Warga Boven Digoel Keracunan Makanan

Warga Boven Digoel yang mendapat penanganan medis di RSUD karena keracunan makanan saat acara ulang tahun.

TEROPONGNEWS.COM, BOVEN DIGOEL – Warga Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel Papua mengalami keracunan massal usai menyantap hidangan saat hajatan pesta ulang tahun pada Sabtu (22/10).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, saat ini kasus tersebut sedang ditangani Sat Reskrim Polres Boven Digoel.

“Saat itu anggota piket Polres Boven Digoel menerima laporan bahwa ada sejumlah warga dilarikan ke rumah sakit akibat keracunan makanan. Anggota kemudian turun ke TKP dan mengecek para korban di RSUD Boven Digoel,”terang Kabid Humas, Minggu (23/10).

Sesuai keterangan pihak rumah sakit kepada petugas, lanjut kabid humas, bahwa para korban yang berjumlah 53 orang tersebut mengalami gejala mual, muntah, pusing, mencret dan berkeringat.

“Dari keterangan para korban, mereka datang dari tempat acara yang sama, dan menyantap makanan yang sama yaitu daging anjing atau daging Rw, sehingga dicurigai bahwa para pasien keracunan daging tersebut,”ungkap kabid humas kepada pewarta..

Ia menambahkan, warga yang berangsur pulih usai mendapat penanganan medis sudah diperbolehkan pulang. Namun diimbau kembali ke RSUD guna melakukan kontrol jika masih merasa kurang sehat.