Berita

Warga Binaan Lapas Sorong Diterjunkan Membersihkan Drainase

×

Warga Binaan Lapas Sorong Diterjunkan Membersihkan Drainase

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Puluhan Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sorong diterjunkan ke sepanjang jalan sungai Maruni KM 10 kota Sorong untuk melakukan pembersihan parit/drainase yang berada di sepanjang jalan tersebut mulai dari gunung jufri hingga lampu merah.

Kalapas kelas IIB Sorong, Gustaf Rumaikewi yang ditemui di lokasi pembersihan mengatakan bahwa Jumat bersih merupakan salah satu program lapas Sorong peduli lingkungan.

“Program lapas peduli lingkungan, Dengan program yang kita bangun ini, mereka juga bisa terlibat langsung dan bekerja sendiri sehingga mereka bisa merasakan sendiri, sehingga terbentuk dalam pemikiran meraka bahwa ternyata kita bagian dari lingkungan ini, dan kita sama bertanggung jawab untuk menjaga lingkungan sama-sama,” ujar Gustaf Rumaikewi.

Gusfat menjelaskan dilibatkannya warga binaan lapas kelas IIB Sorong adalah bagaimana para warga ini dibina untuk setelah mereka melalui masa hukuman mereka kembali dan menerapkan dilingkungannya masing-masing.

“Minimal setelah mereka kembali ke lingkunganmya, mereka bisa menjadi agen perubahan di dalam keluarga maupun di lingkungan mereka sendiri,” Sambung Gusfat.

4960
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lebih lanjut Kalapas Kelas IIB Sorong mengatakan bahwa warga binaannya yang dilibatkan pada kegiatan pembersihan lingkungan adalah mereka yang telah menjalankan hukuman pidana setengah dari hukumannya sehingga kalapas tidak meragukan keterlibatan mereka dalam kegiatan pembersihan lingkungan

“Meraka yang terlibat ini adalah mereka yang sudah menjalankan stengah hukuman pidana, dimana dimasa 2/3 pidana itu ada hak mereka untuk mendapatkan pembebasan bersyarat, meraka ini sangat hati-hati untuk melakukan kesalahan, jadi kita tidak ragu,” Tutup Kalapas Kelas IIB Sorong.