Warga Binaan Lapas Sorong Akan Diberi Pelatihan Pengembangan Ekonomi kreatif

warga binaan Lapas kelas IIB Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Seluruh warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sorong akan mendapatkan pelatihan pengembangan ekonomi kreatif.

Pelatihan itu bertujuan agar keterampilan yang dimiliki dapat membangun citra positif bagi warga binaan lapas.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Penjabat (Pj) Sekda Papua Barat Dance Sangkek,S.H.M.M., Sabtu (7/1/2023) di Lapas kelas IIB Sorong.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Sorong, Gustaf Rumaikewi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu untuk menyukseskan pelatihan tersebut.

“Dengan harapan, warga binaan ini bisa menekuni, mempelajari pelatihan itu dengan baik dan dia bisa menjadikan suatu karya yang kemudian bisa mendapattkan keuntungan baik untuk baik pribadi maupun keluarga,”ujar Gustaf.

Dengan adanya pelatihan pengembangan ekonomi kreatif bagi warga binaan, sambung Gustaf, mereka dapat terus berkreasi menghasilkan karya yang bernilai ekonomi, serta mampu mandiri dan berkompetisi di tengah lingkungan masyarakat setelah selesai menjalani masa pembinaan.

“Harapannya mereka bisa lebih berdaya secara ekonomi sehingga stigma negatif sebagai mantan narapidana secara perlahan akan luntur”pungkasnya.