Berita

Warga Ambon Sudah Bisa Dapatkan Vaksin Booster

×

Warga Ambon Sudah Bisa Dapatkan Vaksin Booster

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Warga Kota Ambon kini sudah bisa mendapatkan booster (dosis ketiga), vaksinasi untuk optimalisasi pencegahan penularan Covid-19.

1465
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengatakan, vaksin booster bagi masyarakat umum telah tersedia dalam kegiatan vaksinasi massal di Tribun Lapangan Merdeka.

Vaksinasi bagi masyarakat Umum ini dilaksanakan menyusul vaksin booster bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) dan lansia, yang sudah lebih dahulu mengikuti booster dosis ketiga.

“Booster dosis ketiga sudah dimulai bagi masyarakat umum di Tribun Lapangan Merdeka,” kata Wendy kepada wartawan, di Ambon, Selasa (1/2/2022).

Menurutnya, persyaratan utuk bisa mendapatkan vaksin booster ketiga adalah jarak minimal 6 bulan, sejak divaksin dosis kedua.

“Jika belum 6 bulan vaksin dosis kedua, maka biasanya tiket untuk vaksinasi tidak akan muncul secara online, karena itu harus lebih dari 6 bulan,” ungkapnya.

Untuk itu, Wendy mengajak semua warga Kota Ambon, untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini, lantaran vaksin booster telah dimulai. Vaksin booster ini sebagai langkah antisipasi varian Omicron walaupun belum terdeteksi di Kota Ambon.

“Warga Kota Ambon, siapapun dia asalkan sudah divaksin kedua dalam jangka waktu 6 bulan sudah bisa mengikuti vaksin booster ketiga, di Tribun Lapangan Merdeka,” tandasnya.