Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Syarif Hadler. Foto-Ist/TN

 357 total views (dibaca)

Ambon, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) menghimbau masyarakat Kota Ambon, untuk melakukan doa secara serentak dirumah masing-masing. Pasalnya, ada banyak hal yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), namun yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan ketahanan Iman dan Taqwa kepada Tuhan, agar dijauhkan dari wabah tersebut.

Himbauan tersebut disampaikan melalui Surat Edaran Walikota Ambon Nomor 450/7/SE/2020 tertanggal 4 April 2020 tentang Himbauan Pelaksanaan Ibadah dan Doa Bagi Masyarakat Kota Ambon.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Syarif Hadler membenarkan, adanya Surat Edaran Walikota tersebut.

“Covid-19 adalah virus yang saat ini sangat menghebohkan dunia, menelan korban jiwa yang tidak sedikit. sebagai manusia yang beragama, kita patut meyakini bahwa Covid-19 boleh terjadi atas ijin Allah SWT. Untuk itu, Pemerintah Kota Ambon mengajak masyarakatnya, untuk lebih meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Tuhan, salah satunya dengan ini, melakukan Doa Bersama, Serentak dirumah masing-masing sesuai waktu yang ditentukan,” kata Hadler saat dihubungi dari Ambon, Minggu (5/4).

Himbauan yang dikeluarkan dalam bentuk Surat Edaran tersebut, lanjut Ketua, merupakan kesepakatan berdasarkan hasil pertemuan bersama seluruh Pemuka-Pemuka Agama via Daring Jaringan (Daring).

“Dari pertemuan yang dilakukan via online, kita semua bersepakat untuk melakukan doa bersama menurut Agama dan Kepercayaan kita masing-masing. Selain untuk meningkatkan Iman dan Ketaqwaan kita, juga untuk memohon kepada Tuhan, agar menjauhkan kita semua dari Covid-19,” jelas Wakil Wali Kota Ambon ini.

Adapun Ibadah dan Doa serentak dimaksud akan dilakukan pada hari selasa tanggal 7 April 2020, pada pukul 20.00 WIT sampai pukul 21.00 WIT, dengan pokok-pokok doa, diantaranya meminta Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan lahir batin bagi Pemerintah Republik Indonesia, Presiden dan Wakil Presiden bersama seluruh Jajarannya, Ketua Gugus Tugas RI beserta Jajarannya, baik Gugus Tugas Provinsi maupun Kota Ambon, Gubernur dan Wakil Gubernur bersama jajarannya, Walikota dan Wakil Walikota Ambon bersama jajarannya, para Tenaga Medis dan Relawan yang mengabdi dan melayani demi kemanusiaan, dan bagi seluruh masyarakat mulai dari Kota Ambon, Provinsi Maluku, Indonesia dan seluruh dunia.

Selain doa dan ibadah, ada juga beberapa poin lain yang tercantum dalam Surat Edaran Wali Kota tersebut, antara lain, Pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas lain pada saat yang ditentukan tersebut, Pemerintah juga telah berkoordinasi dengan pihak Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease serta Kodim 1504 untuk mengarahkan masyarakat yang berada diluar rumah pada saat berlangsungnya Ibadah dan Doa bersama sesuai waktu yang telah ditentukan.

Kepada seluruh warga Kota Ambon, untuk juga senantiasa meningkatkan Iman lewat Doa secara Mandiri, selalu mengikuti anjuran dan himbauan Pemerintah dan Pemuka Agama serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dengan berserah kepada Tuhan, dengan harapan yang sama, semoga kondisi Pandemik COVID-19 segera berakhir dan semua masyarakat di dunia dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala,” tandasnya.

Berita lain untuk anda

Ditengah Pandemi Covid-19, DPK Sulsel Buat Inovasi Arsip NA Keluarga Sulsel

 415 total views (dibaca)  415 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Ditengah Pandemi Covid-19 dan keterbatasan anggaran…

Sempat Dirawat, Briptu Faisal Heluth Tutup Usia di RS Kramat Jati Jakarta

 457 total views (dibaca)  457 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Briptu Mohamad Faisal Heluth, anggota Polsek…

Ketua Fraksi Demokrat Kabupaten Sorong Ajak Warga Perangi Corona

 416 total views (dibaca)  416 total views (dibaca) Salawati, TN – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten…

Regulasi Dari Pempus Berubah, Penyebab Sejumlah Daerah di Maluku Belum Nikmati Listrik

 425 total views (dibaca)  425 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sejumlah daerah yang berada di Kabupaten…

Peduli Kasih, Anggota DPR RI Ini Kirim Bingkisan Idul Fitri ke Papua

 457 total views (dibaca)  457 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Anggota Komisi VI DPR RI asal…

Di Bulan Kasih Natal, Kodim 1802/Sorong Berbagi Dengan Warga Doom

 455 total views (dibaca)  455 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dalam menyambut bulan kasih Natal 2020,…

Diguyur Hujan, Jalan Sungai Maruni KM. 10 Kota Sorong Kembali Tergenang

 431 total views (dibaca)  431 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Hujan yang mengguyur wilayah kota Sorong membuat genangan di…

Sekda Membenarkan Satu PDP di RSUD Haulussy Ambon Positif Terpapar Corona, ODP Meningkat Jadi 53 Orang

 548 total views (dibaca)  548 total views (dibaca) Ambon, TN – Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua…

Inilah Isi Surat Pengaduan Sri Utamiati ke KPUD Bintuni

 464 total views (dibaca)  464 total views (dibaca) Sri Utamiati S.Pd, istri Ali Ibrahim Bauw, salah satu…

Pencabutan Perpres 10 Tahun 2021 Diapresiasi Tokoh Agama dan Warga Merauke

 441 total views (dibaca)  441 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Setelah mendapat penolakan dari berbagai kalangan…