Wapres Ma’ruf Amin Tiba di Bandara Mopah Merauke

Wapres Ma'ruf Amin disambut Penjabat Gubernur PPS dan sejumlah pejabat di Bandara Mopah Merauke, Selasa (29/11/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin beserta rombongan tiba di Bandara Mopah Merauke, Selasa sore sekitar Pukul 16.35 Wit dengan pesawat TNI Angkatan Udara.

Kunjungan kerja (Kunker) orang nomor 2 RI ini tidak lain untuk melihat situasi di daerah pemekaran Provinsi Papua Selatan (PPS). Wapres disambut Pj. Gubernur PPS, Apolo Safanpo, Sekda PPS, Bupati Merauke Romanus Mbaraka, Bupati Asmat, Elisa Kambu, pimpinan TNI, Polri dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Merauke tengah bersalaman dengan Wapres Ma’ruf Amin setibanya di Bandara Mopah.

Berdasarkan pantauan, setibanya dari Jayapura, Wapres langsung diarak dari VIP Room Bandara Mopah menuju tempat penginapan di Swiss-belhotel Merauke. Dijadwalkan besok, Rabu (30/11/2022) Wapres akan menuju ke Kantor Gubernur PPS guna melalukan pertemuan dengan Pj Gubernur PPS, empat bupati Papua Selatan, Uskup Agung Merauke, Ketua FKUB, dan tokoh masyarakat.

Rencananya pertemuan akan berlangsung sekitar Pukul 09.Wit. Lebih lanjut, belum diketahui secara pasti agenda berikutnya. Ada kemungkinan usai pertemuan, rombongan akan langsung terbang menuju daerah Timika Provinsi Papua Tengah. Wapres Ma’ruf Amin juga akan mengunjungi wilayah Papua Barat.