Berita

Walikota Sorong Resmikan Gedung Pertemuan Senilai Rp 35 Miliar

×

Walikota Sorong Resmikan Gedung Pertemuan Senilai Rp 35 Miliar

Sebarkan artikel ini
Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau saat memberikan sambutan pada acara peresmian gedung pertemuan yang baru. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, MM, meresmikan Gedung pertemuan yang diberi nama Drs. Ec. L. Jitmau, M.M, yang berlokasi di kawasan Kantor WaliKota Sorong Jalan Burung Kurana, Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong, Kamis (25/2/2021).

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Gedung yang dibangun seluas 1.700 m2 ini dibangun oleh PT. Panca Duta Karya Abadi dengan menelan biaya Rp. 35 Milyar yang bersumber dari APBD murni

Wakil Walikota Sorong saat melakukan pengguntingan pita pada peresmian gedung Drs. Ec. Lambert Jitmau,M.M,.

Peresmian Gedung Drs. Ec.L. Jitmau, M.M oleh Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, MM, diawali dengan penandatangan prasasti serta dilanjutkan penguntingan pita oleh Wakil Walikota Sorong dr. Hj. Pahimah Iskandar.

Dalam sambutannya Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, MM, menyampaikan bahwa dengan adanya gedung tersebut maka segala kegiatan pemerintahan akan terpusat di satu tempat.

“Ini namanya gedung pertemuan pemerintah kota sorong, kedepan segala pertemuan terpusat disini. Perlu kita ketahui APBD yang paling kecil di Indonesia adalah Kota Sorong, tapi saya berani membuat sesuatu yang berskala besar, ” ujar Lambert di sela-sela kegiatan.

Sementara Kepala Dinas PU Kota Sorong J. Sinaga mengatakan, mengatakan bahwa pembangunan gedung Drs. Ec.L.Jitmau, MM memakan waktu selama tiga tahun lebih atau tepatnya dari tahun 2017 lalu. Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung tersebut secara keseluruhan yakni Rp. 35 Miliar.

“Pembangunan ini menghabiskan dana sebesar Rp. 35 Milyar, tapi secara bertahap sesuai dengan kemampuan pemerintah kota. Tapi tahun ini akan dilunaskan semua. Gedung ini sendiri dapat menampung sekitar 1.500 orang, ” pungkasnya.