Berita

Walikota Sorong Lantik Dan Kukuhkan Pengurus K3MS

×

Walikota Sorong Lantik Dan Kukuhkan Pengurus K3MS

Sebarkan artikel ini
Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,. Saat melantik pengurus K3MS. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – WalikotaSorong, Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM melantik dan mengukuhkan Badan Pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua Maesa Sorong (K3MS), pada acara Deklarasi dan Pengukuhan K3MS, Kamis (10/12/2020) di Gedung Serba Guna Batalyon 762.

1359
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebelumnya, kerukunan ini merupakan dua organisasi yang berbeda. Namun melalui kegiatan deklarasi dan pengukuhan tersebut, kedua organisasi tersebut kini menjadi satu organisasi yang di sebut K3MS.

Ketua Umum K3MS, James Nixon Senewe, SE pada sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut menjadi sejarah tersendiri bagi orang Manado/Minahasa di Kota Sorong, dimana setelah sekian lama terpisah dengan organisasinya masing-masing, namun kini dipersatukan kembali.

“Kita harus semangat, supaya apa yang kita lakukan tidak sia-sia. Persatuan itu yang utama. Waktu pemasangan baliho lambang baru K3MS, hampir mo malele air mata kita, karena inilah kebersamaan. Sukacita benar-benar mengalir didalam tubuh kita,” ungkap Ketum K3MS.

Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Manado, agar dapat saling menghargai satu dengan yang lain, dan mampu berbuat untuk Kota Sorong. Selain itu, harus menjadi contoh baik bagi warga lainnya.

“Dalam tempo satu bulan, kita sudah punya visi dan misi. Kalau hanya nama besar tapi tidak berbuat, kita hanya jadi penonton dan tidak menjadi pemain dan pelaku, itu percuma. Hari ini menjadi sejarah baru, bahwa inilah saatnya kerukunan besar Minahasa bersatu,” kata Ketum K3MS dengan nada semangat.

Disebutkan, warga Minahasa yang ada di Kota Sorong, siap bersinergi dengan Pemerintah, TNI dan Polri, untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif, dengan harapan, persatuan dan kesatuan akan tetap terjaga.

K3MS mempunyai visi, ‘Melayani seluruh masyarakat Kawanua Maesa di Kota Sorong dan Sekitarnya’. Sedang misi, ‘Mempersatukan seluruh masyarakat Kawanua Maesa dalam suatu wadah organisasi besar yang bermartabat dan disegani, demi terwujudnya Sitou Timou Tumou Tou’.

Sementara itu, Walikota Sorong dalam sambutannya mengatakan, K3MS harus dapat berkomitmen, untuk tidak sama seperti hari-hari sebelumnya, dan mampu untuk tampil beda, mempunyai keyakinan, serta mampu menunjukkan jati diri kepada orang lain.

“Tanggung jawab yang diberikan kepada ketua umum dan pengurus, mari hantar organisasi ini untuk dapat bertumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat Kota Sorong. Semoga dengan terbentuknya organisasi ini, bisa mengatur roda organisasi ini terus ke depan,” kata Walikota.

Disebutkan, dalam usaha apapun, masyarakat Minahasa telah memberikan kontribusi yang besar di kota Sorong, dimana hal terseut juga telah memberikan kntribusi alik kepada pemerintah daerah.

“Terima kasih kepada tua-tua dan sesepuh, yang punya ide gemilang untuk mempersatukan kedua organisasi ini menjadi satu, yang kelak menjadi yang terbaik di kota ini. Tanggalkan perbedaan persepsi. Dari persatuan itulah akan menghasilkan sesuatu yang kita inginkan,” ujar Walikota.

Menurutnya, perbedaan bukanlah menjadi pemisah, namun menjadi modal utama untuk bersatu membangun Kota Sorong, baik kemarin, hari ini, dan terus ke depan.