Walikota Sorong Kukuhkan Anggota Paskibraka 2022

Pengukuhan 45 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Sorong tahun 2022, di Gedung Drs. Ec. L. Jitmau, (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-77, Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lamberthus jitmau, M.M, didampingi Wakil Wali Kota Sorong, dr. Hj. Pahimah Iskandar, mengukuhkan 45 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Sorong tahun 2022, di Gedung Drs. Ec. L. Jitmau, M.M, Senin (15/8/2022).

Di depan keluarga dan guru para anggota Paskibraka, Wali Kota menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doanya kepada putra-putri anggota Paskibraka, yang akan melaksanakan tugas mulia pada tanggal 17 Agustus 2022 nantinya.

“Anak-anak sekalian harapan keluarga, bangsa dan negara , juga, harapan di Tanah Papua. Di pundakmu kami akan menyerahkan kelanjutan pembangunan di negara ini. Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang ke-10 kalinya, atau yang terakhir kali di masa kepemimpinan saya sebagai Wali Kota Sorong,” kata Wali Kota.

Menurutnya, anggota Paskibraka merupakan kader, dan juga harapan masa depan bangsa. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada para orang tua dan dewan guru, serta semua pihak, untuk tetap tetap membimbing dan menuntun anak-anak tersebut, hingga mencapai hal yang terbaik.

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para pelatih, yang telah memberikan bimbingan, arahan, dan tuntunan kepada anggota Paskibraka, sehingga dapat tampil dengan baik .

“Tinggal dua hari lagi ke depan, acara besar yang berkaitan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia akan kita rayakan dengan hikmah, dan sungguh-sungguh. Kita memperlihatkan kepada orang lain, bahwa di tengah-tengah kehidupan kita dan masyarakat bangsa yang ada di Sorong Raya, anggota Paskibrakan Kota Sorong tahun 2022, telah siap sebagai pasukan pengibar bendera di tanggal 17 Agustus,” imbuh Wali Kota.

Selain itu, dirinya juga mengucap terima kasih kepada para guru yang telah mendidik para siswa menjadi yang terbaik. Oleh karena itu, Wali Kota mengajak siswa siswi anggota Paskibraka, agar tetap belajar untuk menatap NKRI di hari esok yang jauh lebih baik.

“Kepada orang tua, keberhasilan anak-anak adalah kebanggaan kita semua. Saya sebagai orang tua, tentunya merasa bangga, bahwa semua siswa ikut seleksi, tetapi inilah yang terbaik mewakili semua sekolah yang ada di Kota Sorong,” ungkap Wali Kota.

Mengakhiri sambutannya, Wali Kota mengucapkan selamat melaksanakan amanat yang mulia. “Biarlah tanggal 17 nanti, baik pengibaran maupun penurunan bendera, dapat dilaksanakan dengan baik, sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pelatih,” tutup Wali Kota.