Berita

Walikota Sorong: Alfamart Harus Ada Di Tiap Kelurahan

×

Walikota Sorong: Alfamart Harus Ada Di Tiap Kelurahan

Sebarkan artikel ini
Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau,. M. M,. Di sela-sela peresmian toko Alfamart. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Toko Alfamart yang berlokasi di jalan pramuka, Kota Sorong, Papua Barat, baru saja diresmikan oleh Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,. Senin (9/8/2021).

1496
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurut Lambert, tidak semua kota/kabupaten di wilayah Papua Barat bisa menghadirkan Alfamart. Dalam artian, kota Sorong selangkah lagi lebih maju dari sisi bisnis dan perekonomiannya.

“Tidak semua kota di tanah Papua bisa menghadirkan alfamart, berarti masyarakat Sorong raya selangkah lebih maju. Dari sisi kacamata bisnis, artinya Kota Sorong layak untuk menghadirkan Alfamart, ” ujar Lambert di sela-sela peresmian Toko Alfamart.

Oleh karena itu, kata Lambert, pihaknya sudah memberikan ijin kepada manajemen Alfamart untuk membuka 33 toko Alfamart di kota Sorong, dan akan tersebar di tiap-tiap kelurahan.

“Saya sudah memberikan ijin, karena saya sangat tertarik dengan Alfamart, dan ijin yang saya berikan itu kota Sorong sebanyak 33 Alfamart. Itu akan dihadirkan di setiap kelurahan tentunya. Tapi ada sekitar 8 kelurahan yang melihat dari sisi bisnis nya akhirnya belum bisa diputuskan 33 Alfamart itu. Tapi sisanya pasti akan dihadirkan, “terang Lambert.

Orang nomor satu di Kota Sorong ini mengajak semua elemen masyarakat untuk memberikan dukungan kepada manajemen Alfamart. Disamping itu, hadirnya Alfamart masyarakat akan lebih terbantu saat berbelanja di jam-jam kecil.

“Mari kita berikan dukungan kepada manajemen Alfamart, karena pasti akan beroperasi selama 24 jam, dan masyarakat tidak akan kehilangan belanja di jam-jam kecil sekalipun, ” Imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Lambert, Alfamart hadir tidak hanya sekedar mencari provit, tetapi juga memberikan pembinaan terhadap anak-anak bangsa khusunya Orang Asli Papua (Papua).

“Dari segi karyawan, OAP juga belajar. Jadi ada beberapa OAP yang direkrut itu akan dilatih dan dididik oleh pihak manejemen Alfamart. Lama-kelamaan mereka bisa menggali potensi diri, ” Pungkas Lambert.