Wali kota Ternate, Burhan Abdurrahman menyerahkan sebanyak 1.000 paket bantuan ikan olahan bagi warga terdampak langsung Covid-19 yang ada di Kota Ternate, dan Halmahera Barat. Foto-Ist/TN

 739 total views (dibaca)

Ternate, TN – Wali kota Ternate, Burhan Abdurrahman menyerahkan sebanyak 1.000 paket bantuan ikan olahan bagi warga terdampak langsung Covid-19 yang ada di Kota Ternate, dan Halmahera Barat.

Sebelum paket bantuan ikan olahan itu diserahkan, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi yang diprakarsai oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI dan DPR RI Komisi IV.

Sosialisasi ini dalam rangka mendukung penanganan dampak pandemi Covid-19 dan peningkatan konsumsi ikan, sekaligus perluasan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang berlangsung di aula Kantor DKP Kota Ternate, Sabtu (6/6).

Sebanyak 1000 paket berisi abon ikan Tuna, Ikan Teri dan Ikan Cakalang beku diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Ternate untuk warga terdampak Covid-19 yang terbagi dua lokasi yakni, Kota Ternate dan Halbar.

Wali Kota Ternate dalam sambutannya mengajak masyarakat, khususnya Kota Ternate untuk mengkonsumsi ikan yang banyak. Menurutnya, ikan merupakan sumber vitamin dan protein yang juga bisa meningkatkan imunitas terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Kasubdit Kemitraan Publik Direktorat Pemasaran Kementerian Kelautan dan Perikanan, Isjaturradhijah mengaku, produk Gemarikan merupakan produk olahan ikan yang dihasilkan oleh UMKM dan nelayan setempat.

Menurutnya, ini bisa membantu kelangsungan usaha mereka pada situasi pandemi. Kata dia, paket Gemarikan ini akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

Apa yang dilakukan ini, kata dia, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan imunitas, dan daya tahan tubuh terhadap Covid-19. Hal ini tentunya sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo disituasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Selain itu ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein dan Omega-3 sangat relevan, untuk mendukung program prioritas penanganan stunting khususnya berkaitan dengan kecerdasan,” jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya perluasan Gemarikan dapat mendorong peningkatan konsumsi ikan masyarakat, dan menurunkan pravelensi stunting.

“Semoga bermanfaat untuk penanganan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, melalui peningkatan konsumsi ikan,” harap dia.

Berita lain untuk anda

HUT Bhayangkara Ke-76, Turnamen Sepakbola U – 40 Dibuka

 4,608 total views (dibaca)  4,608 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kemenangan tipis 1-0 yang dicetak pemain nomor…

DPRD: Pemerintah Sudah Baik Lakukan Pengawasan, Meski Ada Kekurangan

 719 total views (dibaca)  719 total views (dibaca) Ambon, TN – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Abdullah…

Kapolri Terbitkan Maklumat, 4 Kegiatan Ini Tidak Boleh Di Lakukan Saat Natal Dan Tahun Baru

 604 total views (dibaca)  604 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham…

Cacing dan Diare Penyebab Kematian Sapi di Merauke

 1,270 total views (dibaca)  1,270 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Plt. Kadis Ketahanan Pangan, Peternakan dan…

Niat Menolong, IK Malah Ketipu Dan Dililit Utang

 744 total views (dibaca)  744 total views (dibaca) Merauke, TN – Kasus penipuan kembali terjadi di Merauke…

Komisi I Bahas Kesiapan Pemilu Serentak 2024

 691 total views (dibaca)  691 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komisi I DPRD Provinsi Maluku menggelar…

300 Liter Cairan Disinfektan Digunakan Untuk Semprot Gedung DPRD Maluku

 815 total views (dibaca)  815 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sebanyak 300 liter cairan disinfektan digunakan…

PPM Kesehatan SKK Migas Pamalu Adakan Penyuluhan Corona di Klamono

 691 total views (dibaca)  691 total views (dibaca) Klamono, TN – Dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat…

Program Kota Tanpa Kumuh di Merauke Mulai Berjalan

 711 total views (dibaca)  711 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) adalah…

Pemkot Ambon Berupaya Kembangkan Ekonomi Digital

 732 total views (dibaca)  732 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di negeri–negeri…