Berita

Wali Kota Ternate: RPJMD Kompas Memandu OPD Rumuskan Kebijakan

×

Wali Kota Ternate: RPJMD Kompas Memandu OPD Rumuskan Kebijakan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengatakan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Ternate tahun 2021-2026 adalah dokumen perencanaan Pemerintah Daerah yang merupakan arah, pedoman sekaligus kompas untuk memandu Perangkat Daerah dalam merumuskan kebijakan 5 tahun kedepan.

1464
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“RPJMD ini merupakan salah satu rujukan penting dalam perencanaan pembangunan daerah lima tahunan, perumusan strategi yang akan mengimplementasikan, bagaimana sasaran pembangunan akan dicapai dengan serangkaian arah kebijakan dari pemangku kepentingan,” kata Wali Kota Ternate kepada wartawan, di Ternate, Selasa (31/8/2021).

Menurutnya, dinamika yang terjadi dalam proses penyusunan dokumen RPJMD Kota Ternate.

“Saya dan Pak Jasri, lebih melihat ini sebagai semangat bersama para pemangku kepentingan, yang pada tujuan akhir, akan menjadikan dokumen ini sebagai dokumen yang aspiratif dan berkualitas, yang tetap menjaga 7 Nilai Dasar Kebudayaan Ternate “Kie se Gam Magugu Matiti Tomdi”,” tandas dia.