Berita

Wali Kota Ternate: Pemerintah Berupaya Pulihkan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19

×

Wali Kota Ternate: Pemerintah Berupaya Pulihkan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman mengaku, Pemerintah sementara berupaya, untuk memulihkan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Dimana, pertumbuhan ekonomi untuk Kota Ternate pada tahun 2020 lalu terkontraksi sebesar minus 0,85 persen.

1519
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pelaksanaan pameran bursa kerja atau Job Fair yang telah dibuka kemarin, merupakan solusi atas perkembangan ketenagakerjaan di Kota Ternate dari tahun ke tahun menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Perkembangan tersebut dapat diketahui dari data penduduk Kota Ternate, pada tahun 2020 mencapai 205.000 jiwa dan terdapat 109.247 angkatan kerja,” beber Wali Kota Ternate kepada wartawan, di Ternate, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya, dari jumlah angkatan kerja tersebut yang bekerja berjumlah 102.906 orang dan terdapat jumlah pencari kerja sebanyak 6341 orang atau 5,8 persen, serta tingkat pengangguran terbuka.

Sehingga, Wali Kota berharap pembukaan atau pelaksanaan Job Fair bisa dilaksanakan pada bulan Juli 2022 tahun depan, dikarenakan bertepatan dengan selesainya ujian sekolah, dan juga penerimaan CPNS.

“Pembukaan Job Fair kedepan saya minta untuk dilaksanakan pada bulan Juli, karena bertepatan dengan selesainya ujian sekolah, serta adanya penerimaan seleksi CPNS,” pinta dia Wali Kota.

Selain itu, lanjut Wali Kota, sebelum dibukanya job fair, pemerintah harus terlibat dalam pendampingan kepada para pencari kerja.

“Seperti melakukan pelatihan, agar ketika ada penerimaan para pencari kerja bisa lulus kerja,” tandas Wali Kota Ternate.