Berita

Wali Kota Ternate Minta OPD Tingkatkan Kinerja

×

Wali Kota Ternate Minta OPD Tingkatkan Kinerja

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) setempat, untuk meningkatkan kinerja.

“Penghargaan dari BPK RI beberapa waktu lalu, harus bisa menjadi motivasi kita untuk menjadi lebih baik kedepan. Saya berharap, kinerja kita bisa terus meningkat agar nantinya dapat meminimalisir temuan-temuan,” ucap Wali Kota Ternate kepada wartawan, di Ternate, Senin (10/1/2022).

Dikatakan, Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) tersebut merupakan kegiatan pemantauan yang dilaksanakan oleh Inspektorat Kota Ternate, guna memastikan OPD telah melaksanakan rekomendasi hasil pemeriksaan, sesuai tenggat waktu yang telah di tentukan.

4610
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dari proses penyelesaian TLHP tersebut, maka akan diketahui komitmen para pimpinan OPD terhadap hasil pemeriksaan tersebut, yang artinya penting untuk untuk peningkatan kinerja OPD,” tandas dia

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Ternate meraih Peringkat II atas Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Maluku Utara.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara, Hermanto kepada Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) semester II Tahun Anggaran 2021, dan perencanaan pemeriksaan Semester I Tahun Anggaran 2022 yang digelar di Kantor BPKP Provinsi Maluku Utara, Rabu (6/1/2022) lalu.