Berita

Wali Kota Ternate: Keunikan Bahasa di Pulau Moti Merupakan Prestasi Budaya

×

Wali Kota Ternate: Keunikan Bahasa di Pulau Moti Merupakan Prestasi Budaya

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman bersama Rektor Unkhair, Prof. Dr. Husen Alting. SH, MH meresmikan Gam Madoto atau Kampung Bahasa Tagafa, di Kecamatan Pulau Moti Kota Ternate. Rabu (4/8/2021) kemarin. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman mengaku, keunikan bahasa di Pulau Moti merupakan prestasi budaya di Ternate.

1498
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pemerintah Kota Ternate menyambut baik Gam Madoto atau dalam bahasa ilmiah adalah laboratorium bahasa, dan kita sudah punya perhatian, dan kita akan sama-sama membangun Pulau Moti secara keseluruhan dan memberikan perhatian terkait Gam Madoto,” ujar Wali Kota Ternate kepada wartawan, di Ternate, Kamis (5/8/2021).

Dimasa kepemimpinan dirinya bersama Jasri Usman sebagai Wakil Wali Kota, pihaknya akan cenderung untuk mengedepankan perencanaan berbasis research.

“Di kepemimpinan kami, saya dan Pak Jasri Usman insya Allah kami lebih cenderung untuk mengedepankan perencanaan berbasis research. Artinya, keterlibatan perguruan tinggi di Ternate atau yang berdomisili di Ternate akan menjadi mitra kerja ke depan. Perguruan tinggi di Kota Ternate tidak kalah dengan yg berada di Kota Ternate,” tutup Wali Kota.

Untuk diketahui, Gam Madoto atau Kampung Bahasa Tagafa diresmikan oleh Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman bersama Rektor Unkhair, Prof. Dr. Husen Alting. SH, MH, di Kecamatan Pulau Moti Kota Ternate. Rabu (4/8/2021) kemarin.

Gam Madoto, merupakan hasil kerja sama antara Universitas Khairun dan Pemerintah Kota Ternate.