Berita

Wali Kota Ternate: Berantas Narkoba Harus dengan Tindakan Nyata

×

Wali Kota Ternate: Berantas Narkoba Harus dengan Tindakan Nyata

Sebarkan artikel ini
Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota Tanggap Ancaman Narkoba yang di gelar oleh BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Maluku Utara. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman menegaskan, persoalan narkoba merupakan komitmen, tidak hanya lisan, tetapi dengan tindakan nyata pemerintah untuk membawa Ternate menjadi kota yang bebas Narkoba.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Persoalan narkoba akan dimasukkan dalam rencana menengah pemerintah daerah untuk rencana kerja Pemda.

“Kegiatan pencegahan nanti pemerintah daerah akan bantu, kita akan dorong proses pencegahan di masyarakat, lewat penyisihan sedikit anggaran yang melekat di dana kecamatan,” kata Wali Kota Ternate kepada wartawan, di Ternate, Kamis (27/5/2021).

“Di Ternate kita berupaya untuk ada satu tempat sebagai tempat rehabilitasi narkoba”, tambahnya.

Pemerintah Kota Ternate juga akan membentuk relawan Anti Narkoba di Lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN), mahasiswa dan tokoh masyarakat dalam melakukan upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara, Brigjen Pol. Roy Hardi Siahaan menyatakan, Kota Ternate adalah central daripada pusat jalur transportasi narkoba.

“Dari hasil penelitian dan investigasi kami, dan beberapa kasus yang kami proses dan kami tangkap, jalur narkoba masuknya hampir bisa dibilang mayoritas dari wilayah Kota Ternate,” beber Roy Hardi.