Berita

Wali Kota Ternate Bangga Karya Anak-anak Jalanan Dipamerkan di Peringatan HAN

×

Wali Kota Ternate Bangga Karya Anak-anak Jalanan Dipamerkan di Peringatan HAN

Sebarkan artikel ini
Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 di Kota Ternate, yang dipusatkan di Benteng Oranje, Selasa (2/8/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M.Tauhid Soleman sangat bangga dengan ketekunan dan ketangguhan anak-anak berkebutuhan khusus maupun anak-anak jalanan, yang tampil mengisi acara Hari Anak Nasional (HAN), dan melihat hasil karya mereka yang ikut dipamerkan pada perayaan HAN.

“Pencapaian Kota Layak Anak Kategori Nindya merupakan pencapaian bersama, dan berharap bahwa sangat penting untuk melakukan penguatan melalui upaya-upaya pencegahan yang menjadi tanggung jawab kita bersama, karena isu perlindungan anak adalah cross cutting issues atau isu lintas sektor,” kata dia kepada wartawan, di Ternate, Kamis (4/8/2022).

Wali Kota juga berjanji, akan mengembalikan 2 orang anak jalanan yang putus sekolah yang hadir pada kegiatan Hari Anak kemarin, untuk kembali ke bangku sekolah setelah mengkoordinasikan persiapannya dengan Dinas Pendidikan sebagai instansi terkait.

4908
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara itu, Kepala Dinas PPPA Kota Ternate, Marjorie Amal mengatakan, Ternate merupakan kota yang ramah bagi anak.

“Ini butuh proses yang panjang dan menuntut komitmen yang tegas dari semua pihak, untuk mau berkolaborasi demi mengedepankan kepentingan terbaik bagi anak, sehingga bisa meminimalisir permasalahan yang dialami anak baik dari aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi dan permasalahan sosial lainnya,” tandas dia.