Wali Kota Sorong Lakukan Reshuffle di “Garis Finish” Jabatannya

Wali kota Sorong, Drs EC Lambert Jitmau, MM, usai melantik pejabat di lingkungan kota Sorong di hari terakhir masa jabatannya. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG-
Hari ini Senin 22 Agustus 2022 merupakan hari terakhir Lambert Jitmau dan Pahima Iskandar meletakan jabatan mereka sebagai wali kota dan wakil wali kota Sorong.

Hari dimana pasangan Lapis Jilid II ini meletakan jabatan kepala daerahnya, namun disisi lain wali kota Lambert Jitmau masih melakukan reshuffle atau rotasi jabatan di lingkungan pemerintah kota Sorong.

Sejumlah pejabat eselon II, III dan IV resmi dilantik serta diambil sumpah dan janji di aula Samusiret pada Senin pagi, (22/8/2022).

“Mengakhiri jabatan saya, itu oleh-oleh yang saya kasih buat mereka. Jadi ada yang naik eselon. Bagus lah, itu yang saya persembahkan sebagai orang tua sekaligus Walikota Sorong di sisa waktu ini,” ujar wali kota Lambert Jitmau usai pelantikan.

Menurutnya, pelantikan itu adalah sebuah kenangan indah yang ia tinggalkan untuk jajarannya. Ia juga menyampaikan selamat kepada para pegawai yang baru saja dilantik dan berharap mereka bisa bekerja lebih baik lagi.

“Tadi ada lima puluhan (ASN yang dilantik), saya meninggalkan kenangan indah untuk anak-anak. Pegawai negeri itu perbaikan nasib ada di jabatan dan golongan. Selamat kepada mereka hari ini. Bukankan kita pisa, kita pisah hanya karena pakaian dinas tapi tetap biaa ketemu. Kalau ketemu jangan segan untuk tegur,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat kota Sorong yang mempercayakannya untuk memimpin Kota Sorong selama dua periode.

” Saya turun dengan baik. Terimakasih masyarakat yang pilih saya, hari ini hari terakhir tapi saya sudah berbuat banyak dengan masyarakat di kota Sorong dengan sejumlah pembangunan yang ada, “pungkasnya.

Usai melantik sejumlah pejabat eselon II, III dan IV, wali kota Lambert Jitmau, langsung meninggalkan aula Samusiret.

Setelah keluar dari aula Samusiret Lambert Jitmau sudah ditunggu sejumlah pejabat dan ASN untuk berjabat tangan sebagai tanda perpisahan, karena Lambert Jitmau dan Pahima Iskandar sudah saatnya kembali ke tengah-tengah masyarakat.