Berita

Wali Kota Promosikan Beberapa Olahan Makanan Rempah Khas Ternate di Rakernas APEKSI

×

Wali Kota Promosikan Beberapa Olahan Makanan Rempah Khas Ternate di Rakernas APEKSI

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat menghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) ke XV tahun 2022, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengunakan momentum kegiatan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) ke XV tahun 2022, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, untuk memarkan beberapa olahan makanan dan minuman rempah khas Ternate.

1493
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Makanan dan minuman tersebut seperti, sirup pala, kopi rempah, dan aneka makanan ringan khas Ternate pada pameran Indonesia City Expo (ICE) yang di gelar di RTH Imam Bonjol Padang.

Selain makanan dan minuman ringan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate juga menampilkan tenun khas Ternate dan beberapa merchandise khas kota Ternate, sehingga menarik perhatian pengunjung termasuk Wali Kota Bogor Bima Arya, beberapa wali kota lainnya, dan dari para pengunjung yang juga mengunjungi stand dari Pemerintah Kota Ternate.

“Rakernas Apeksi ini tentunya menampilkan sejumlah produk Kota Ternate yang akan menjadi brand, apalagi Ternate sudah dikenal di kanca internasional. Sehingga produk dari pala dan cengkeh pun turut meramaikan,” kata Wali Kota Ternate saat dihubungi dari Ternate, Rabu (10/8/2022).

Wali Kota berharap, produk UMKM dari Ternate selalu melakukan inovasi. Bahkan UMKM juga bisa memberikan sesuatu hal yang berbeda.

“Saya minta bagi organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkot Ternate yang hadir, agar selalu memberikan promosi bagi produk UMKM, terutama makanan dan minuman rempah khas Kota Ternate,” tutup Wali Kota.

Untuk diketahui, Rakernas APEKSI ke XV digelar di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat 7-10 Agustus 2022, dan dihadiri oleh 98 Wali Kota se-Indonesia.

Rakernas ke XV APEKSI tersebut dirangkaikan dengan berbagai acara diantaranya Welcome Dinner, Youth City Changer (YCC), Indonesia City Expo (ICE), City Tour, Penanaman Pohon Kebun Buah Durian APEKSI, Peresmian Tugu APEKSI, Ladies Program, Gowes, Lomba Marandang & Teh Talua, Pawai Budaya, Seminar Nasional Dinas Lingkungan Hidup, hingga bersih-bersih pantai.