413 total views (dibaca)

Ambon, TN – Menyebarkan Virus Corona alias COVID-19 di Indonesia kian memprihatinkan. Parahnya, sejumlah provinsi di Indonesia sudah terserang virus yang berasal dari Wuhan, Cina itu. Ini menyebabkan sejumlah provinsi mulai mengambil langkah cepat. Di Kota Ambon, Pemerintah Kota (Pemkot) mengambil langkah untuk menghentikan proses belajar mengajar di sekolah-sekolah.

Proses belajar mengajar yang sedianya berlangsung disekolah, untuk sementara waktu dilakukan dirumah (Home Schooling). Meski dirumahkan, siswa tetap menjalankan aktifitas mereka sebagai pelajar.

“Akan ada materi-materi pelajaran yang dikirimkan via internet oleh para guru, sehingga siswa bisa tetap belajar meski mereka berada dirumah,” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan, di Ambon, Selasa (17/3).

Hal ini merupakan langkah preventif Pemerintah Kota Ambon dalam mengantisipasi penyebaran virus COVID-19, khususnya dikalangan anak-anak sekolah.
“Sampai saat ini, sore ini, belum ada korban positif COVID 19 di Kota Ambon, Home Schooling adalah salah satu langkah dalam meningkatkan kewaspadaan,” jelas Wali Kota.

Kegiatan home schooling, lanjut Walikota akan berlangsung terhitung sejak tanggal 17 hingga 31 maret mendatang. “Kita berikan home schooling dengan beberapa persyaratan, yakni para siswa dilarang kumpul berkelompok, untuk itu Pemerintah akan mengeluarkan surat edaran,” tegas Wali Kota.

Selain itu, siswa dilarang untuk mengunjungi tempat-tempat keramaian dan juga berpergian keluar daerah. “Untuk memantaunya, kita akan berikan travel form kepada orang tua murid, dimana pada formulir tersebut, orang tua harus mengisi catatan kegiatan yang dilakukan siswa selama mengikuti home schooling, dan akan diserahkan pada saat siswa kembali kesekolah masing-masing,” ucapnya.

Kepada orang tua, Wali Kota meminta, untuk senantiasa memantau anak selama berada dirumah. “Mereka tetap belajar meski berada dirumah, dibawah pengawasan orang tua,” katanya.

Wali Kota menyebutkan, kebijakan home schooling hanya berlaku bagi para siswa, sementara guru dan kepala sekolah wajib masuk seperti biasa.

Berita lain untuk anda

Meski Ditolak Warga, Jenazah PDP Tetap Dimakamkan Di Pekuburan Covid-19

 469 total views (dibaca)  469 total views (dibaca) Sorong, TN – Warga yang bermukim di Jalan Suteja,…

Kader Posyandu Kelurahan Mandala Ikuti Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan

 411 total views (dibaca)  411 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Merauke gencar melakukan…

Satgas Covid-19 Kota Ambon Minta Pendemo Tahan Diri Untuk Cegah Kluster Baru

 417 total views (dibaca)  417 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota…

Gabungan Fraksi di DPR Papua Barat Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

 397 total views (dibaca)  397 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Ledakan bom yang terjadi di kota Makassar…

Gubernur Tegaskan Segera Lakukan Langkah Antisipasi Dampak La Nina

 400 total views (dibaca)  400 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah…

Selalu Dukung Program Pemkab Halsel, Bupati Apresiasi Pemprov Malut

 409 total views (dibaca)  409 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba memberikan…

Pengurus BPD KAPP Kabupaten Tambrauw Tagih Janji Bupati

 446 total views (dibaca)  446 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Badan Pengurus Daerah (BPD) Kamar Adat…

Tinjau Abrasi di Takalar, Ini Kata PLT Gubernur Sulsel

 393 total views (dibaca)  393 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel),…

Peringatan Korps Brimob Polri ke-75 di Merauke Diadakan Syukuran

 423 total views (dibaca)  423 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Di momen Korps ke-75 Brimob Polri…

Berdasarkan DKB Semester 1, Jumlah Wajib KTP di Merauke 154.986

 411 total views (dibaca)  411 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Plt. Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil…