Berita

Wali Kota Lantik Sekot Ambon, Ini Sosoknya

×

Wali Kota Lantik Sekot Ambon, Ini Sosoknya

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy melantik Agus Ririmasse sebagai Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, Selasa (21/12/2021), di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy melantik Agus Ririmasse sebagai Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, Selasa (21/12/2021), di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon.

Ririmasse yang terpilih setelah mengikuti Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi Pratama dalam Jabatan Sekot diambil Sumpah dan Janji serta dilantik berdasarkan SK Wali Kota Nomor 754 Tahun 2021.

Dalam arahannya usai pelantikan, Wali Kota mengatakan, pelantikan Sekot di hari ini telah melalui prosedur sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, mulai dari seleksi terbuka hingga mendapatkan rekomendasi dari KASN.

4931
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya tegaskan tidak ada kepentingan pribadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, terkait siapa yang menjadi Sekot,” ungkapnya.

Menurut Wali Kota, dalam menentukan siapa sosok yang akan menggantikan AG Latuheru sebagai Sekot, dirinya bersama Wakil walikota, Syarif Hadler, tidak berpikir hanya untuk hari ini, tetapi untuk nanti dan untuk kepentingan masyarakat Kota Ambon.

“Kami tidak berpikir tentang figur tetapi kapasitas, kami tidak berpikir tentang kemampuan bekerja sendiri tetapi kemampuan bekerja sama, kami tidak berpikir tentang kemampuan berbicara tetapi kemampuan mendengarkan pada akhirnya motivasi, dan ketulusan hati yang mengantarkan Pak Agus Ririmasse sebagai Sekot Ambon,” bebernya.

Sekretariat daerah Kota Ambon, yang kini dinahkodai Ririmasse, lanjutnya, merupakan unsur pembantu berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Wali Kota, dan melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, administrasinya, organisasi dan tata laksana.

Melihat Begitu strategisnya posisi Sekot, maka Wali Kota berharap, Ririmasse dapat mengemban tugas dengan baik.

“Tantangan kedepan begitu dinamis dan penuh kompetisi dimana pemerintah dihadapkan dengan dinamika globalisasi yang tumbuh pesat, bersama kemajuan Iptek,oleh sebab itu fungsi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik, harus diemban dengan baik mengikuti dinamika yang berkembang tersebut,” pungkas Wali Kota.