Wali Kota: Kunjungan ke Batang Dua Bentuk Perhatian Pemerintah Kepada Masyarakat

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Batang Dua, Kamis (22/7/2021) lalu. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengatakan, kunjungan kerjanya ke Batang Dua beberapa hari lalu merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Kota Ternate.

Bukan saja itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh warga, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, tetap melakukan 5M, dan tentunya berdoa agar wabah ini bisa cepat berlalu.

“Harus ada upaya secara bersama-sama dalam memutus mata rantai penyebaran virus. Kita harus disiplin menerapkan prokes, tetap patuhi 5M dan terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar wabah ini segera berakhir,” ucap Wali Kota Ternate kepada wartawan, di Ternate, Senin (26/7/2021).

Selain memantau pelaksanaan serbuan vaksin maritim, dirinya bersama unsur Forkompimda Kota Ternate juga menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan (alkes), serta memantau langsung pelaksanaan program serbuan vaksin maritim yang dipusatkan di Puskesmas Batang Dua.

“Saya dengan Pak Jasri Usman (Wakil Wali Kota Ternate), selalu berkomitmen bahwa kepentingan manusia di atas segala-galanya. Dan ini bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami, sebagai Pemerintah Kota Ternate,” tegas dia.

“Saya mengajak, kita semua untuk menanamkan pikiran bahwa Batang Dua bukan soal geografis, mereka adalah Ternate dan mereka adalah bagian yang tak boleh terlupakan. Mari terus bekerja untuk Kota Ternate, berfikir positif, dan selalu memberikan yang terbaik untuk negeri ini,” tandas Wali Kota.

Sebelumnya, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Batang Dua dalam rangka bersilaturahmi serta memantau secara langsung pelaksanaan program serbuan vaksinasi serta pelayanan kesehatan untuk warga Batang Dua, Kamis (22/7/2021) lalu.

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kali Wali Kota Ternate ke Batang Dua setelah pelantikannya. Dan pada kesempatan tersebut Wali Kota Ternate bersama ketua TP-PKK Kota Ternate, juga menyerahkan bantuan sosial untuk warga terdampak pandemi yang dipusatkan di Kantor Kecamatan, yang berada di Kelurahan Mayau.