Berita

Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan dari KADIN Bagi Pelaku UMKM

×

Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan dari KADIN Bagi Pelaku UMKM

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kendari pada perwakilan pelaku UMKM yang terdampak Covid-19, Selasa (19/1/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Kendari pada perwakilan pelaku UMKM yang terdampak Covid-19, Selasa (19/1/2021).

1385
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, kehadirannya ini untuk memberikan semangat kepada pengusaha di Kota Kendari yang hadir pada acara ini.

“Yang ingin saya katakan adalah bahwa, di situasi saat ini seharusnya menjadi pemicu semangat bagi kita yang sebagai seorang pengusaha dan juga menjadi motivasi agar bangkit menjadi lebih giat lagi untuk menjalankan usaha kita agar lebih baik lagi. Karena jika kita membaca sejarah orang orang yang sukses dalam dunia usaha, kita akan menemukan bahwa orang orang tersebut merupakan orang orang yang dimana usahanya sudah pernah mengalami krisis dan kerugian,” ujarnya, dalam rilis yang diterima Teropongnews.com, Rabu (20/1/2021).

Menurutnya, seseorang belum bisa dikatakan pengusaha, jika belum pernah mengalami yang namanya krisis dan juga kerugian.

Wali Kota berharap, bisa membuat seluruh pelaku usaha bangkit untuk menjadi lebih baik, dengan cara mengkoreksi diri sendiri dan harus membuat motivasi.

“Contohnya kita mau bekerja demi anak-anak kita, demi orang tua kita, ataupun demi mencapai kesuksesan,” katanya.

Ketua Kadin Kota Kendari, Avianto Perdana Pagala menjelaskan, pemberitaan bantuan ini terlambat dilakukan karena banyaknya peminat program ini.

“Kami harus minta maaf, karena pemberian bantuan ini cukup lama, karena pendaftarnya melebihi ekspetasi kami, dan sumber dana dari acara ini yaitu dari perusahaan perusahaan yang tergabung dengan Kamar Dagang Industri Kota Kendari, maupun dari pemerintahan kota kendari dan kami akan terus berusaha agar menjadi lebih baik sebagai wadah bagi teman-teman UMKM dan juga ikrim investasi bagi UMKM Kota Kendari,” ungkapnya.