Berita

Wali Kota Kendari Dialog Bersama Laskar Lembaga Adat Tolaki

×

Wali Kota Kendari Dialog Bersama Laskar Lembaga Adat Tolaki

Sebarkan artikel ini
Pengurus Laskar Lembaga Adat Tolaki berdiskusi dengan Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Rabu (3/2/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Pengurus Laskar Lembaga Adat Tolaki berdiskusi dengan Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Rabu (3/2/2021).

1518
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam dialog itu, Wali Kota berpesan, agar bersama-sama memanfaatkan potensi yang ada dengan menjadikan Kota Kendari sebagai tempat yang nyaman bagi semua masyarakat, khususnya bagi para pengunjung.

Wali Kota Kendari mengaku, pemerintah mempunyai tantangan yang besar akan potensi yang dimiliki Kota Kendari. Dimana, sebuah potensi akan bisa berwujud sesuatu yang bernilai apabila bisa dikelola secara maksimal.

Lebih lanjut, ia juga berpesan bahwa untuk mendukung kemajuan Kota Kendari, masyarakat perlu menjadi pemeran utama dalam mengelola potensi daerah dengan meningkatkan kompetensi dan kapasitas diri.

“Saya telah menyampaikan kepada para investor yang ingin masuk ke Kota Kendari bahwa, syarat utamanya adalah dengan menjadikan 80 persen karyawannya ber-KTP Kota Kendari, serta 20 persen dari bisnisnya harus melibatkan pengusaha lokal. Hal ini agar kita tidak hanya menjadi penonton tetapi menjadi pemeran utama di daerah kita. Akan tetapi hal ini bisa kita wujudkan hanya jika kita mempunyai kompetensi yang cukup,” pungkasnya.