Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir membuka kegiatan Webinar Nasional, yang dilaksanakan oleh Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Kamis (3/12/2020). Foto-Ist/TN

 2,728 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir membuka kegiatan Webinar Nasional dengan tema “Peran Generasi Akuntan Millenial Dalam Mengembangkan Jiwa Berwirausaha di Era New Normal”, yang dilaksanakan oleh Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Kamis (3/12/2020).

Wali Kota mengatakan, bahwa pengusaha yang sukses itu bukan pengusaha yang langsung berada di puncak kesuksesannya, tapi pengusaha yang sukses adalah, pengusaha yang mampu bangkit ketika usahanya jatuh.

“Oleh karena itu, untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses dibutuhkan mental yang kuat,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Teropongnews.com.

Lebih lanjut Wali Kota Kendari mengungkapkan, bahwa saat ini Pemerintah Kota Kendari sedang melakukan upaya-upaya, untuk membuka peluang bagi generasi muda untuk memulai dan mengembangkan dunia usaha dengan menciptakan atmosfer yang nyaman bagi para pengusaha, sehingga dapat menarik investor masuk di Kota Kendari.

“Yang pertama pelabuhan di Kendari sudah kita dorong menjadi pelabuhan yang bisa ekspor, kita juga sudah menghadirkan pembangkit listrik yang memadai, menciptakan lembaga-lembaga perbankan/permodalan sehingga bisa membuka ruang untuk usaha-usaha baru yang ada di Kota Kendari, lalu kita juga menciptakan sistem perizinan yang mudah untuk membuat usaha, serta saat ini kita sedang membina, memberikan pendampingan dan memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk memperkenalkan keterampilan atau produk yang mereka hasilkan kepada masyarakat,” tutur Wali Kota.

Sebagai narasumber, Wali Kota Kendari menjelaskan, Sebagai generasi akuntansi, harus memiliki karakter yang jujur, serta akuntabilitas dan integritas yang tinggi untuk memulai sebuah usaha.

“Ini saat yang tepat bagi generasi muda untuk memulai usaha. Karena keadaan pandemi Covid-19 ini merupakan krisis bagi Indonesia Sehingga keadaan ini membuka peluang besar bagi generasi muda untuk memulai usaha atau bisnis. Tentunya, usaha atau bisnis tersebut harus memiliki value atau nilai sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Wali Kota.

Berita lain untuk anda

Lukas Enembe Tiba di KPK Disertai Penjagaan Ketat

 11,501 kali dilihat 11,501 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di gedung…

Polres Mansel Dukung Pemerintah Terapkan Protokol Kesehatan

 2,583 kali dilihat 2,583 kali dilihat Manokwari,TN – Untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus disease…

Setelah Dibina di Sekolah Restorasi, Peserta OAP Alami Kemajuan yang Signifikan

 2,725 kali dilihat 2,725 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Setelah enam kali mengikuti sekolah restorasi di…

Pembuatan Miras Jenis Sopi Masih Ditemukan di Merauke

 2,560 kali dilihat 2,560 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung…

Capai 10,3 Miliar, Veneer Mendominasi Ekspor 2022 di Merauke

 51,605 kali dilihat 51,605 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tahun 2022, Kantor Pengawal dan Pelayanan Bea…

BPJS Kesehatan Berikan Award Kepada Provider JKN-KIS

 2,476 kali dilihat 2,476 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE -Guna mendapatkan informasi dan menambah wawasan atau pengetahuan…

Oktober 2021, Kota Ternate Alami Inflasi

 2,583 kali dilihat 2,583 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pada Oktober 2021, Kota Ternate mengalami inflasi…

Koalisi PADI Solid Usung Hermus – Edi di Pilkada Manokwari

 2,715 kali dilihat 2,715 kali dilihat Manokwari,TN– Peta politik Kabupaten Manokwari menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala…

Selama Sepekan, Tercatat Ada 17 Kejadian Gempabumi Di Papua Barat

 2,834 kali dilihat 2,834 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Berdasarkan rekaman gempabumi yang tercatat di peta…

Mengenal Sistem OSS RBA hingga Kota Sorong Diberikan Target Realisasi Investasi Rp493,2 M

 2,199 kali dilihat 2,199 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu…