Wali Kota Janji Perbaiki Data Penerima Bantuan

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy saat menyalurkan bantuan ke Tokoh-Tokoh Agama, Para Guru PAUD dan Musisi, Rabu (20/5). Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy berjanji akan memperbaiki data masyarakat penerima bantuan. Demikian disampikan Wali Kota saat menyalurkan bantuan ke Tokoh-Tokoh Agama, Para Guru PAUD dan Musisi, Rabu (20/5).

Walikota mengaku, adanya kelemahan data yang dimiliki pemerintah, sehingga berujung pada penyaluran bantuan yang dianggap kurang tepat sasaran.

“Kelemahan data tidak hanya di Kota, tapi dari Pusat hingga ke daerah-daerah, banyak data yang berubah dan perlu disesuaikan,” kata Wali Kota lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Kamis (21/5).

Karena itu, kata Wali Kota, Pemerintah Kota Ambon akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki data, agar bantuan-bantuan yang disalurkan dapat benar-benar tepat sasaran.

Yang pasti, lanjutnya, dengan memegang komitmen untuk tidak mau melihat masyarakat menderita, Pemerintah akan terus berupaya menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Meksi banyak terdapat kelemahan, Pemerintah akan terus berupaya menyalurkan bantuan kepada masyarakat, lewat pendataan yang dilakukan maupun laporan-laporan dari masyarakat,” terang Wali Kota.

Menurut Wali Kota, Para Tokoh Agama, Guru Paud dan Musisi merupakan bagian dari elemen masyarakat yang terdampak secara ekonomi dalam pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi pemasukan mereka. Karena itu, wajib bagi pemerintah untuk membantu,” ujar Wali Kota.

Selain itu, bantuan yang diberikan juga sebagai wujud apresiasi, dan terima kasih dari pemerintah atas sumbangsih yang diberikan kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Ambon.

“Para tokoh Agama yang berperan untuk memberikan pencerahan, dan memotivasi masyarakat dalam menaati himbauan pemerintah serta menjaga keamanan dan ketertiban, para Guru Paud dalam mendidik anak-anak kita, begitu pun dengan para musisi yang merupakan bagian dari Implementasi Ambon Kota Musik,” imbuhnya.

Bantuan Sosial diberikan kepada 416 Tokoh Agama, 168 Guru Paud dan 323 Musisi.