Berita

Wali Kota Harap Ekonomi di Ternate Bisa Segera Pulih

×

Wali Kota Harap Ekonomi di Ternate Bisa Segera Pulih

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam rangka peringatan Hari Jadi Ternate (HAJAT) ke-772 Tahun 2022, Kamis (29/12/2022), yang berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Ternate, jalan Revolusi nomor 1. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengatakan, sesuai tema Hari Jadi Ternate (HAJAT) ke-772 yakni, melalui kolaborasi kreatif dan inovatif, Pemerintah Kota Ternate terus melakukan berbagai upaya kebijakan pemulihan ekonomi, mendorong pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Melalui kebijakan pemulihan ekonomi, distribusi bantuan penunjang usaha, operasi pasar murah, serta berbagai program ekonomi kreatif diharapkan dapat berpengaruh positif bagi upaya peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat,” ucap Wali Kota dalam sambutan, saat upacara peringatan HAJAT ke-772 tahun 2022, Kamis (29/12/2022), yang berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Ternate, jalan Revolusi nomor 1.

Dikatakan, kolaborasi kreatif dan inovatif merupakan manifestasi dari semangat gotong royong, yang hidup dan tumbuh di tengah masyarakat Kota Ternate, yang dikenal dengan budaya “BARI”.

4930
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Para leluhur kita telah mengajarkan kepada kita sebuah wujud budaya tak benda, yang merupakan wujud kearifan sosial, untuk berkumpul dan bekerja sama bergotong royong membangun negeri dalam bingkai “Ma Co Ou Kaha Kie Se Kolano” atau mengabdi kepada negeri tercinta Moloku Kie Raha, dan Ternate yang kita cintai bersama,” tegasnya.

Menurut Wali Kota, HAJAT ke-772 juga harus menjadi momentum bagi masyarakat Ternate untuk melakukan refleksi, perenungan, sekaligus menerjemahkan makna perjuangan para leluhur, untuk diwujudkan dalam pembangunan Ternate.

“Kita semua, sebagai warga Ternate haruslah mengikat tatanan perilaku dengan nilai-nilai Kie Se Gam Magugugu ma Titi Tomdi didalamnya terdapat Adat Se Atoran, Istiadat Se Kabasarang, Galih se Lakudi, Ngale se Cara, Sere se Duniru, Cing se Cingari dan Bobaso se Rasai, seperti halnya dengan terminology Tara No Ate, turun dan merangkul semua orang tanpa memandang golongan dari manapun,” jelasnya.