Berita

Wali Kota Geram Lihat Banyaknya Bangunan Kumuh di Belakang Pasar Gamalama

×

Wali Kota Geram Lihat Banyaknya Bangunan Kumuh di Belakang Pasar Gamalama

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, M.Tauhid Soleman saat meninjau bangunan kumuh di belakang pasar Gamalama, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Selasa (1/2/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M.Tauhid Soleman geram melihat banyaknya bangunan kumuh di belakang pasar Gamalama, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah.

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegeraman Wali Kota Ternate terjadi, saat dirinya melakukan proses peninjauan langsung lokasi kumuh tersebut, Selasa (1/2/2022).

Wali Kota menegaskan, tidak ada kawasan kumuh, terutama di areal belakang pasar Gamalama. Pasalnya, kawasan kumuh tersebut tidak sedap dipandang mata, dan terlihat sangat kotor.

“Tidak boleh ada lagi kawasan kumuh, sehingga masyarakat jangan dengan seenaknya membuang sampah di sembarangan tempat, terutama di kali mati yang ada sekarang,” kata Wali Kota kepada wartawan, di Ternate, Rabu (2/2/2022).

Untuk diketahui, saat melakukan peninjauan, Wali Kota didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate, Tonny S. Pontoh, dan Kepala Bagian Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Kota Ternate, M. Syarif Tjan.