Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mencanangkan rangkaian kegiatan HUT ke-446 Kota Ambon, Jumat (23/8/2021) pagi, di Tribun Lapangan Merdeka. Foto-Ist/TN

 2,563 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, mencanangkan rangkaian kegiatan HUT ke-446 Kota Ambon, Jumat (23/8/2021) pagi, di Tribun Lapangan Merdeka.

Acara pencanangan diisi tiga kegiatan yakni Pekan Selebrasi Vaksinasi Covid-19, BARAKUDA (Barisan Aksi Pemuda), dan GEMPAR-JUMPA BERLIAN (Gerakan Membuang Sampah Rumah Tangga–Jumat pagi Bersihkan Lingkungan).

Seluruh kegiatan diawali dengan apel bersama Pimpinan OPD, Perwakilan OKP, Kepala Sekolah, Pramuka Peduli, Tenaga Kesehatan, serta Tenaga Kebersihan.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan HUT ke-446 Kota Ambon Tahun 2021 dilaksanakan di bawah sorotan tema “Ambon Tangguh”, dimana tema memberi harapan dan semangat untuk menjadikan Ambon sebagai kota yang kuat dan tangguh, saat dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19, maupun tantangan lain berskala lokal, regional, nasional, maupun internasional.

Dikatakan, situasi pandemi Covid-19 telah membawa perubahan drastis dalam kehidupan masyarakat dari segala aspek, baik kesehatan, sosial, pendidikan, maupun ekonomi.

Namun demikian, pemerintah dan masyarakat Kota Ambon diharapkan untuk tidak menyerah dengan keadaan.

“Apapun keadaan yang kita hadapi, jangan pernah menyerah, jangan hilang harapan. Percayalah badai pasti berlalu, akan ada pelangi sehabis hujan. Tetap laksanakan tugas dan pengabdian kita bagi masyarakat dan Kota Ambon yang kita cintai, dengan tekun dan setia,” tegas dia.

Dijelaskan, atas kerja keras dari Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Satgas Covid 19 tingkat Kota, maupun desa/negeri dan kelurahan, saat ini Kota Ambon telah masuk ke Zona Kuning (Resiko Sedang) dalam Peta Resiko Penyebaran Covid 19 di Provinsi Maluku.

“Terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan bersama para Nakes dan Satgas Covid-19 yang tidak kenal lelah dalam membantu masyarakat Kota Ambon. Naiknya Ambon ke Zona Kuning menjadi angin segar bagi pemerintah, dalam upaya pemulihan ekonomi dan aktivitas masyarakat, seiring perpanjangan PPKM Mikro Level 3,” ucap Louhenapessy.

Selain Nakes dan Satgas, dia juga memberikan apresiasi para pemuda yang tergabung dalam OKP.

Menurutnya, Pemuda memiliki peran penting sebagai opinion leader yang mempengaruhi opini publik dalam mendukung kebijakan Pemerintah.

Apresiasi yang sama juga diberikan kepada 886 khususnya buruh sampah dan buruh drainase, yang telah bekerja keras menjaga kebersihan kota.

Kepada mereka, diberikan paket natura secara simbolis oleh Walikota bersama unsur Forkopimda yang hadir, Wakil Wali Kota, Ketua TP-PKK Kota Ambon, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP).

“Nilai paket natura yang diberikan tidak sebanding dengan perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan untuk membersihkan kota ini, oleh sebab itu masyarakat harus membantu tugas mereka dengan membuang sampah di tempat yang seharusnya pada waktu yang telah ditentukan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana HUT Ke 446 Kota Ambon, Joy Adriaansz dalam laporannya menyatakan rangkaian HUT Kota Ambon tahun ini terdiri kegiatan Pencanangan, Aksi Sosial dan Lomba, Inovasi Daerah, Pendidikan, Pengucapan Syukur, Konferensi Musik Internasional, serta kegiatan rutin lainnya.

Dia berharap, semua rangkaian kegiatan ini dapat berjalan semarak, meski dilakukan dalam suasana pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan cukup ketat.

“HUT Ke-446 Kota Ambon Tahun 2021, Merupakan yang terakhir dalam masa kepemimpinan Walikota Ambon, Wakil Walikota, Sekretaris Kota Ambon. Oleh sebab itu, diharapkan akan berlangsung semarak, dengan kegiatan yang bernilai edukatif, sosial, berwawasan lingkungan, serta menjadi inspirasi bagi elemen masyarakat kota Ambon,” tandas Adriaansz.

Berita lain untuk anda

Gubernur : Pejabat Yang Baru Dilantik Harus Pahami Tupoksi Kerja

 2,461 kali dilihat 2,461 kali dilihat Manokwari,TN– Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan melantik pejabat eselon…

Jelang Lebaran, Gubernur Sulsel Pantau Bahan Pokok di Pasar Terong

 4,348 kali dilihat 4,348 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memastikan…

Tanggapan AHY atas Keputusan MA yang Menolak Permohonan Judical Review oleh KSP Moeldoko

 2,471 kali dilihat 2,471 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono…

Seluruh Pimpinan OPD Dilingkup Pemkab Haltim Diinstruksikan Ikut Vaksin

 2,626 kali dilihat 2,626 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup…

Berdasarkan PDBR, Ekonomi Maluku Capai Rp 11,57 Triliun

 2,603 kali dilihat 2,603 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Perekonomian Maluku berdasarkan besaran Produk Domestik Regional…

DPRD: 77 Tahun RI Merdeka, Maluku Masih Berlabel “Miskin Ekstrim”

 3,468 kali dilihat 3,468 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Seluruh daerah di Indonesia sementara memperingati HUT…

Ini Peta Sebaran Covid-19 di Kota Sorong Per 24 April 2020

 2,606 kali dilihat 2,606 kali dilihat Sorong,TN – Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 kota Sorong, Rudy…

Sektor Pertanian Pengaruhi Ekonomi Sulsel

 2,522 kali dilihat 2,522 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Sektor pertanian sangat berpengaruh besar pada pertumbuhan…

Bupati Raja Ampat : Hadirnya Stasiun Relay LPP RRI Sorong Optimalkan Pelayanan Informasi di Raja Ampat

 4,635 kali dilihat 4,635 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT-Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, meresmikan Stasiun…

Skor Kota Ambon Meningkat 0,33 Poin

 2,501 kali dilihat 2,501 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Skor Kota Ambon meningkat 0,33 poin, lantaran…