Berita

Wakil Rakyat DPRP Dapil Selatan Dukung Penuh Pemekaran PPS

×

Wakil Rakyat DPRP Dapil Selatan Dukung Penuh Pemekaran PPS

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRP Eduardus Kaize. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Anggota DPR Papua daerah pemilihan (Dapil) 7 Selatan Papua baik Eduardus Kaize, Fauzun Nihayah, Siti Susanti, Kusmanto, Paskalis Letsoin secara tegas menyatakan mendukung penuh percepatan pemekaran Provinsi Papua Selatan yang terus diperjuangkan.

1472
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pihaknya menyatakan dukungan sudah diberikan sejak awal pohaknya tetap optimis untuk terus mendukung proses pemekaran PPS hingga membuahkan hasil yang dicita-ciatakan sejak zaman Johanes Gluba Gebze jadi Bupati Merauke.

“Ini deklarasi kedua , deklarsi pertama di jaman pak Gluba pada saat jadi bupati, kita meneruskan dukungan dari dulu sampai sekarang kita tetap mendukung,” terang Anggota DPR Papua, Eduardus Kaize kepada wartawan usai mengikuti peresmian Sekretariat Tim PPS di Merauke, Selasa (15/06).

Kata Eduardus, melalui fraksi-fraksi di DPR RI pihak wakil rakyat asal selatan di DPRP juga akan terus melakukan koordinasi secara berjenjang untuk meminta dukungan.

“Pasti kami kesana mohon dukungan, melalui fraksi-fraksi di DPR-RI,” katanya.

Lanjut disampaikan, DPR Provinsi Papua juga tengah melakukan paripurna terkait beberapa poin hasil pansus untuk diteruskan ke DPR RI. minimal memberikan bahan untuk bisa dipertimbangkan, karena pasal 76 dan 34 di Otsus menjadi kewenangan pusat untuk masuk dalam revisi.

“Kami bagian dari pansus itu, dan kami berusaha berkontribusi mendukung percepatannya,” ucap dia.

Sementara itu, Anggota DPRP Kusmanto berkata, wakil rakyat Selatan Papua di DPRP akan berjuang sekuat tenaga untuk bagaimana meyakinkan semua pihak terkait, bahwa Selatan Papua layak jadi provinsi.