Wakil Bupati Raja Ampat Buka Turnamen Bola Volly Kofnakra Sport Club 2022

Foto bersama usai pembukaan turnamen bola volly Kofnakra Sport Club tahun 2022. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, secara resmi membuka turnamen bola volly Kofnakra Sport Club tahun 2022, Jumat (24/6/2022).

Turnamen tersebut, diikuti oleh atlet putra putri terbaik kabupaten Raja Ampat dalam rangkah memperebutkan Piala Raja Ampat II Tahun 2022, bertempat di halaman Gor Waisai.

Perebutan Piala Raja Ampat II merupakan agenda tahunan di daerah ini dalam rangka menjalin kebersamaan sesama anak-anak muda raja Ampat yang memiliki bakat bola volly. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Burdam yang ditandai dengan pemukulan tifa.

Mengawali sambutannya, Orideko Burdam mengajak seluruh kontingen dan tamu undangan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang maha esa, karena telah berkenan menyediakan cuaca yang cerah untuk berlangsungnnya pembukaan kegiatan turnamen bola voli kofnakra sport club (KSC) tahun 2022.

Dikatakan Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Burdam bahwa ajang prestasi kofnakra sport club (KSC) tahun 2022 tidak semata-mata tanpa makna dan tujuan, selain sebagai arena turnamen yang akan menghasilkan juara dalam olahraga bola volly

Sambung Orideko, ajang ini juga bertujuan membuka ruang komunikasi antara sesama orang papua untuk menghimpun mempererat hubungan sanak saudara di wilayah kepala burung ini. Oleh karena itu terselenggarannya event kontingen yang bergabung ikut berpartisipasi menambah wawasan persaudaraan diantara sesama orang papua.

Adapun kompetisi ini selain menghasilkan juara ajang juga guna membangun kebersamaan mempertahankan budaya adat istiadat sebagai orang papua, ia juga berpesan sebelum bergulirnya turnamen ini yang akan disaksikan pecinta bola volly

Kaitannya dengan ajang turnamen bola volly ini sebelum kita memulai turnamen ini saya ingin berpesan bahwa dalam turnamen ini kita akan menyaksikan berjalannya pertandingan agar menghormati keputusan wasit karena itu mutlak tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun, dan disitulah memperlihatkan kemampuan berolah raga yang profesional menjunjung tinggi nilai sportivitas